Sport
Selasa, 17 Februari 2015 - 13:34 WIB

UJI COBA TIMNAS INDONESIA : Garuda Muda Siap Jungkalkan Harimau Malaya

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia U-22. (Pssi)

Uji coba Timnas Indonesia U-22 diramaikan dengan melawan Malaysia U-22. Garuda Muda harus tampil lebih baik saat menghadapi Harimau Malaya.

Solopos.com, SIDOARJO — Timnas Indonesia U-22 akan menghadapi Malaysia U-22 pada laga uji coba, Selasa (17/2/2015), di Stadion Gelora Delta Sidoarjo. Garuda Muda diharapkan tampil lebih garang dibandingkan saat berhadapan dengan Suriah, Sabtu (16/2/2015).

Advertisement

Dikutip dari pssi.org, Selasa (17/2/2015), dalam 10 hari, Garuda Muda memang harus menjalani tiga laga uji coba. Pelatih Timnas Indonesia U-22, Aji Santoso, mengatakan timnya harus tampil lebih baik.

“Pada uji coba besok, Timnas Indonesia U-22 harus tampil lebih bagus lagi, baik dari permainan maupun hasil. Pada saat melawan Suriah kemarin, jujur boleh dikatakan level mereka berada satu tingkat di atas kami,” ujar Aji Santoso.

Advertisement

“Pada uji coba besok, Timnas Indonesia U-22 harus tampil lebih bagus lagi, baik dari permainan maupun hasil. Pada saat melawan Suriah kemarin, jujur boleh dikatakan level mereka berada satu tingkat di atas kami,” ujar Aji Santoso.

Aji menginginkan Timnas Indonesia U-22 segera melupakan kekalahan atas Suriah. Sebab, rasa sakit di pertandingan uji coba belum ada apa-apanya apabila nanti skuat Garuda Muda sukses di turnamen Asia.

“Target Timnas Indonesia U-22 bukan di pertandingan uji coba. Target saya adalah mencari komposisi tim ini seperti apa. Tim ini masih baru dan butuh jam terbang untuk menghadapi kualifikasi Piala Asia nanti,” jelas Aji.

Advertisement

“Hansamu sepertinya bisa dimainkan, hanya saja, kali ini Manahati yang belum pasti. Sekali lagi saya tegaskan, target Timnas Indonesia U-22 bukan di uji coba, tapi tampil hebat di kualifikasi Piala Asia, tegas Aji santoso.

Sebagaimana dikutip dari Sidomi, Selasa (17/2/2015), pelatih Malaysia U-22, Razip Ismail, mengatakan timnya tampaknya tidak mengejar kemenangan di laga kali ini. Duel uji coba melawan Timnas Indonesia U-22 hanya akan menjadi salah satu persiapan tim Harimau Malaya Muda dalam Kualifikasi Piala Asia U-22 pada Maret 2015 mendatang.

“Salah satu agenda kami adalah berjumpa dengan Timnas Indonesia U-22 yang mempersiapkan menjelang kualifikasi Piala Asia U-22,” ujar Razip Ismail.

Advertisement

Pada uji coba melawan Timnas Indonesia U-2, Malaysia U-22 membawa 22 pemain. Skuad Harimau Malaya merupakan gabungan Timnas U-23, U-21, dan U-19.

“Kami datang ke Sidoarjo dengan membawa 22 pemain dari total 26 pemain yang ada dalam tim. Skuad kami yang ada saat ini merupakan gabungan dari tiga pasukan U23, U21, dan U19. Jadi saya persiapkan laga melawan Indonesia sebagai seleksi dan mencoba pemain. Kami akan memberikan peluang kepada pemain yang sedang dalam proses pemilihan,” tambahnya

Pertandingan uji coba Timnas Indonesia U-22 vs Malaysia U-22 bukan hanya adu gengsi dan uji coba saja. Pertandingan ini penting dalam persiapan Garuda Muda menghadapi kompetisi sesungguhnya di Piala Asia.

Advertisement

Perkiraan Pemain

Timnas Indonesia U-22 : Ravi Murdianto, Manahati Lestusen, Jajang Mulyana, Andi Radika, Antoni Putra Nugroho, Paulo Sitanggang, Evan Dimas, Hendra Bayauw, Abduh Lestaluhu, Wawan Febrianto, Adam Alis.

Timnas Malaysia U-22 : Che Mat Khairul Fahmi, Mohd Shas Mohammad Fadhli, Omar Mohd Asraruddin, Mohammad Othman, Jasuli Mahali, Ibrahim Syahrul Azwari, Ambumamee Arasu, Ahmad Mohamad Muslim, Fazali Mohd Irfan, Baddrol Bakhtiar, Saarani Ahmad Fakri.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif