Jatim
Selasa, 17 Februari 2015 - 09:05 WIB

TAMAN NGAWI : Inilah Empat Tongkrongan Terfavorit Warga Ngawi

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tempat tongkrongan warga Ngawi (JIBI/Solopos/Istimewa)

Taman di Ngawi banyak yang menjadi jujugan kaum muda-mudi, anak baru gede (ABG), serta masyarakat umum. Inilah empat taman yang paling sering dikunjungi di Kabupaten Ngawi.

 

Advertisement

Madiunpos.com, NGAWI – Kawasan di alun-alun Kabupaten Ngawi dilengkapi sejumlah taman favorit. Setiap harinya, taman tersebut ramai dikunjungi warga. Taman-taman tersebut pun memililiki keistimewaan tersendiri.

 

Advertisement

 

Sebagian lapisan masyarakat, khususnya warga di Kecamatan Kota sering kali menjadikan taman-taman itu sebagai jujugan mereka.

 

Advertisement

Lokasi tongkrongan pertama ialah Taman Teh Raja. Lokasi ini menjadi tempat bercokolnya Gerai Kafe Teh Raja serta Kopi Luwak Ngadimulyo, salah satu minuman asli Kabupaten Ngawi yang kini digandrungi warga Ngawi.

 

Tempat tersebut menawarkan banyak fasilitas. Fasilitas tersebut di antaranya wifi spot area, tempat nonton bola bareng, dan tentu saja menyajikan berbagai makanan ringan serta minuman yang berbahan dasar teh dan kopi asli Kabupaten Ngawi.

Advertisement

Selain fasilitas yang menarik, tentunya taman ini juga menawarkan tempat yang nyaman sehingga pengunjung betah untuk menghabiskan waktunya di tempat itu.

“Taman Teh Raja ini lumayan enak tempatnya, minumannya juga enak, asli Ngawi lagi. Ya itung- itung ikut cinta produk asli Ngawi,” kata Dian, warga Desa Margomulyo Kecamatan Ngawi, saat ditanya alasannya ke Taman Teh Raja oleh Madiunpos.com, Senin (16/2/2015).

 

Advertisement

Selain Taman Teh Raja, ada juga Taman Labirin. Taman ini lebih banyak dikunjungi pasangan muda mudi dan anak baru gede (ABG). Taman Labirin menyediakan tempat bersantai yang lebih lapang berbentuk saung – saung yang dilingkari oleh kebun bunga.

 

Taman selanjutnya ialah Taman Pendopo Bupati Ngawi. Selain dilengkapi air mancur, taman ini juga terdapat tiga manusia purba sebagai ikon. Taman ini sering kali digunakan kumpul berbagai komunitas pemuda di Ngawi.

Tak hanya itu, taman yang letaknya tidak jauh dengan rumah dinas Bupati Ngawi ini sering di gunakan juga sebagai tempat pementasan berbagai acara seni.

 

Taman berikutnya ialah Taman Pintar. Sesuai namanya, taman ini menawarkan fasilitas permainan untuk menguji kecerdasan anak. Di dalam taman ini, terdapat berbagai permainan anak yang menyenangkan dan aneka ilmu pengetahuan.

Taman ini letaknya tidak jauh dari Taman Teh Raja. Taman yang baru diresmikan akhir 2014 ini melengkapi tiga taman yang sudah ada di Kabupaten Ngawi. (Geddy P)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif