News
Selasa, 17 Februari 2015 - 09:15 WIB

Kelas Inspirasi Perkaya Wawasan tentang Profesi

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi kelas inspirasi (istimewa)

Kelas Inspirasi akan mengajar pada pertengahan Maret 2015

Harianjogja.com, JOGJA-Kelas Inspirasi (KI) 3 akan segera digelar pertengahan Maret mendatang. Setelah KI 2 sukses digelar dan melibatkan 17 Sekolah Dasar (SD) pada 2014 lalu, kini tim Indonesia Mengajar selaku penyelenggara berhasil menggandeng 25 SD di DIY.

Advertisement

Koordinator publikasi KI 3, Hardy Wiratama, menjelaskan KI merupakan kegiatan pengenalan berbagai macam profesi kepada siswa SD. Kalangan profesional diajak untuk mengajar di hadapan siswa. Kegiatan ini dilakukan karena siswa SD dipandang masih memiliki keterbatasan wawasan terkait profesi.

“Paling ketika ditanya cita-citanya, ada yang ingin jadi guru, dokter atau pilot. Padahal profesi itu banyak,” kata Hardy saat dihubungi Harianogja.com, Minggu (15/2/2015).

Oleh karena itu, KI 3 ini akan semakin memperbanyak relawan pengajar dari berbagai profesi. Ada penari, wartawan, pegawai bank, dokter umum, dokter anak, pramugari, fotografer dan masih banyak lagi. Masing-masing relawan pengajar akan menjelaskan profesinya. Dari proses meraih profesi hingga tugas kesehariannya.

Advertisement

“Untuk wartawan, mereka akan mengenalkan alat-alat seperti mic atau recorder. Dan siswa bisa langsung mempraktikkannya,” jelas Hardy.

KI 3 akan mulai dilaksanakan serentak pada 16 Maret. Dalam satu sekolah akan mendapat jatah enam jam pertemuan, setiap jamnya dipandu satu relawan profesional. Hardy berharap agar ke depan, siswa semkain memiliki banyak pilihan cita-cita dan cara untuk meraihnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif