Soloraya
Selasa, 17 Februari 2015 - 04:30 WIB

ANGIN KENCANG SOLO : 2 Pengendara Motor di Solo Tertimpa Pohon

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pohon tumbang (Sunaryo HB/JIBI/Solopos)

Angin kencang di Solo merobohkan sejumlah pohon tumbang. Salah satunya menimpa pengendara motor di Jl. Juanda Solo.

Solopos.com, SOLO — Hujan deras disertai angin kencang merobohkan sejumlah pohon di wilayah Solo, Senin (16/2/2015) malam. Akibat kejadian tersebut dua pengendara sepeda motor tertimpa pohon dan mengalami luka ringan.

Advertisement

Pantauan Solopos.com, Senin, ada empat titik pohon tumbang akibat diterjang angin. Empat titik tersebut yakni perempatan Panggung tepatnya di Jl. Kolonel Sutarto (pospolisi Jebres), Kelurahan Jeberes, Jl. Tentara Pelajar, belakang kampus Universitas Sebelas Maret (UNS), dan Pertigaan Kodrankobong, Kelurahan Purwodiningratan.

Tumbangnya pohon itu membuat sejumlah besar listrik di wilayah Solo utara padam. Pohon tumbang di Kondrankobong menimpa dua orang pengendara sepeda motor yang pada saat kejadian melintas di Jl. Ir. Juanda. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Sepeda motor Honda Beat AD4584 EO yang dikendarai dua orang itu mengalami rusak berat dibagian depan. Pegendara sepeda motor itu adalah Budi Satrio dan Ian Putra warga Tawangsari, Sukoharjo

Advertisement

“Pada saat kejadian terjadi hujan deras diserati angin kencang pada pukul 18.06 WIB. Pohon agsana yang berada di kiri Jl. Ir. Juanda tiba-tiba roboh mengenai sepeda motor saya,” ujar Ian ketika ditemui Solopos.com di lokasi kejadian, Senin.

Dia mengataan tangan dan kaki kirin megalami luka ringan akibat terkena ranting pohon. Warga, kata dia, langsung bergotong royong menolong dengan menggunakan mesin pemotong pohon.

Koordinator Pelang Merah Indonesia (PMI) Cabang Solo, Wanto, mengatakan akibat kejadian tersebut sejumlah jalan menjadi macet. Empat titik pohon yang tumbang itu semuanya menutupi jalan raya. “Kami dibantu dengan petugas kepolisian, Linmas, dan DKP [Dins Kebersihan dan Pertamanan] untuk memotong pohon yang melintang dijalan,” ujar Wanto di Jebres.

Advertisement

Dia mengatakan di belakang UNS pohon tumbang menimpa warung makan. Namun, tidak ada korban jiwa. Kemudian semua pohon yang tumbang langsung dibersihkan petugas agar tidak menganggu lalu lintas. “Kemungkinan besar masih ada lokasi pohon tumbang lagi di Solo. Kami baru melakukan pendataan. Sementara baru ada empati titik yang kami temukan,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif