Umum
Senin, 16 Februari 2015 - 18:00 WIB

KPK VS POLRI : Andi Widjajanto Mengaku Ketemu Abraham Samad sebelum Pilpres, Tapi....

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andi Widjajanto (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

KPK vs Polri masih diramaikan dengan tudingan pelanggaran etik Abraham Samad karena bertemu dengan elite PDIP saat Pilpres 2014.

Solopos.com, JAKARTA — Sekretaris Kabinet yang dulu anggota tim 11 saat Pilpres 2014, Andi Widjajanto, mengaku selain Abraham Samad, ada 99 orang calon wakil presiden (cawapres) pendamping presiden Jokowi dalam Pilpres 2014.

Advertisement

Andi Widjajanto mengatakan dari 100 nama itu, mengerucut tujuh nama termasuk Abraham Samad dan Wapres Jusuf Kalla. “Saat itu, tugas dari tim 11 adalah memberikan data dan pertimbangan selengkapnya kepada Jokowi untuk memilih cawapres,” kata Andi dalam rapat dengar pendapat umum dengan Komisi III DPR, Senin (16/2).

Andi Widjajanto mengaku dari tujuh calon wapres itu, hanya Jusuf Kalla yang bertemu dengan seluruh anggota tim 11. “Adapun [Abraham] Samad, hanya sebagian saja. Samad bertemu dengan Jokowi di Bandara Adi Sucipto. Di situ kami ketemu. Akbar Faisal [anggota Komisi III DPR dari Fraksi Nasdem] juga di situ.”

Saat itu, Andi Widjajanto meminta izin kepada Abraham Samad untuk melengkapi data-data yang ada untuk melakukan pengecekan data. Hanya itu yang dibicarakan Andi kepada Samad saat itu dan Ketua KPK itu memberikan izin.

Advertisement

“Saya enggak inget data dan harinya, tapi saya ketemu ibunda dan istri di rumah Samad di Pulomas. Saya ketemu sendiri.”

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif