News
Senin, 16 Februari 2015 - 00:50 WIB

KKN UNDIP Gelar Pesta Rakyat di Demak

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi KKN Undip (ajiikurniawan.blogspot.com)

KKN Undip menmggelar Pesta Rakyat demi menghimpun partisipasi warga setempat.

Solopos.com, SEMARANG Mahasiswa peserta Kuliah Kerjanya Nyata (KKN) Tim I Universitas Diponegoro (Undip) di Kecamatan Mijen, Kabupaten Demak menggelar Pesta Rakyat.

Advertisement

Koordinator KKN Undip Kecamatan Mijen, Dina, menyatakan kegiatan Pesta Rakyat merupakan puncak dari kegiatan KKN di wilayah tersebut. “Pesta Rakyat dengan tema Semarak Muda Membangun Bangsa memadukan tiga pilar pembangun desa, yakni bersih, sehat, dan pintar,” katanya di Semarang, akhir pekan lalu.

Pesta Rakyat ini, imbuh dia, guna memberikan daya dobrak bagi pemuda dan masyarakat agar dapat berpartisipasi dalam setiap kegiatan yang ada. “Kami mengajak kaum muda di desa untuk pintar sehingga dapat memajukan daerahnya,” tandas Dina.

Acara Pesta Rakyat tersebut dihadiri Pembantu Rektor III Undip, Warsito, yang secara simbolis melakukan penanaman pohon bersama pejabat setempat. ?

Advertisement

?Sementara itu, Sekretaris Pengelolaan dan Pengembangan Kuliah Kerja Nyata (P2KKN) Undip, ?Fahmi Arifan, menyatakan salah satu tujuan KKN adalah memberikan pengalaman kepada mahasiswa hidup di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian, harapnya, mahasiswa dapat mengimplementasikan disiplin ilmu yang dimiliki untuk memecahkan permasalahan dihadapinya.

“Sedangkan program kerja dari mahasiswa [peserta KKN Undip] supaya ditindaklanjuti pemerintah setempat,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : KKN Undip Pesta Rakyat
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif