News
Senin, 16 Februari 2015 - 13:55 WIB

KABINET JOKOWI-JK : JK Tak Ingin Berkantor di Istana Bogor

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Wakil Presiden Jusuf Kalla (JIBI/Solopos/Antara/Agus Trimukti)

Kabinet Jokowi-JK ini terkait Wapres Jusuf Kalla yang tak ingin berkantor di Istana Bogor.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) berkantor di Istana Kepresidenan Bogor mulai Senin (16/2/2015). Meski demikian, Wakil Presiden Jusuf Kalla mengatakan tidak berencana membuka kantor di istana tersebut.

Advertisement

“Tidak [buka kantor di Bogor]. Ya pasti jauh tapi kan tidak setiap saat ke Bogor,” kata Jusuf Kalla kepada pers seusai membuka Musyawarah Nasional Palang Merah Indonesia (PMI) di Jakarta, Senin.

Menurut Wapres, dirinya masih berkantor dan tinggal di Jakarta untuk menjalankan tugas sehari-hari sebagai wakil presiden sehingga tidak perlu pindah ke Bogor.

Sekalipun memang lokasinya menjadi jauh di Bogor, namun bukan berarti dirinya menilai perlu pindah ke Kota Hujan tersebut.

Advertisement

Terkait kepindahan Presiden Joko Widodo ke Istana Bogor apakah mendapat tekanan politik, Jusuf Kalla secara tegas mengatakan tidak ada tekanan dari partai politik atau pihak lain. “Tidak ada dong. Masa ada tekanan,” kata Jusuf Kalla.

Sebelumnya Sekretaris Kabinet Andi Widjajanto mengatakan bahwa Presiden RI Joko Widodo dalam tiga bulan ini akan lebih banyak menggunakan Istana Bogor.

“Selama tiga bulan, akan ada pertemuan-pertemuan dengan pejabat, kepala daerah, pejabat bea cukai, polri, TNI,” kata Andi.

Advertisement

Andi mengatakan hingga saat ini Presiden Joko Widodo belum pernah menginap dan pihaknya menyiapkan jika Presiden ingin menginap.

“Kami siapkan, kemungkinan kalau Presiden memutuskan bermalam di sana. Untuk protokol kepresidenan, kebutuhan Presiden untuk mennginap satu hari, satu minggu sama saja,” jelasnya. (baca: Jokowi belum pernah menginap di Istana Bogor)

Andi mengungkapkan di Istana Bogor ada wisma yang digunakan menginap.

Namun, Andi menegaskan Presiden Joko Widodo belum ada rencana untuk menginap selamanya di Istana Bogor.

Advertisement
Kata Kunci : Istana Bogor Jusuf Kalla
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif