Entertainment
Senin, 16 Februari 2015 - 16:45 WIB

KABAR ARTIS : Demi Dapatkan Maaf dari Warga Papua, Cita Citata Bersedia Sungkem

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Cita Citata mengklarifikasi pernyataannya di Instagram (Instagram)

Kabar artis Cita Citata yang dituduh menghina warga Papua menjadi berita hangat belakangan ini. Demi mendapatkan maaf dari warga Papua, Cita mengaku rela sungkem kepada masyarakat Papua.

Solopos.com, JAKARTA – Pendangdut Cita Citata tersandung kasus. Karena tak berhati hati saat berucap, ia dinilai melecehkan warga Papua, bahkan somasi telah dilayangkan kepadanya. Seolah tak ingin masalahnya berlarut-larut, ia ingin meminta maaf bahkan sungkem kepada perwakilan masyarakat papua.

Advertisement

“Cita mau ketemu langsung, mau minta maaf langsung. Pengen istilahnya kalau bahasa ini tuh sungkem,” kata Cita Citata, Senin (16/2/2015).

Saat mendengar dirinya disomasi, Cita mengaku kaget dan shock. Padahal menurutnya, ia sama sekali tak ada niat untuk menghina warga Papua.

“Enggak ada niat sama sekali, Cita sendiri sudah berusaha menjauhi masalah. Dengan kecintaan pakai baju khas Papua, nggak ada Cita menghina Papua,” ujarnya sebagaimana diberitakan Detik.

Advertisement

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, masalah ini bermula kala salah satu program infotainment memperlihatkan kesibukan Cita Citata di belakang panggung. Saat akan mengisi sebuah acara, Cita berdandan layaknya orang Papua. Baju yang digunakan pun dibuat mirip dengan baju adat Papua.

Ditilik Solopos.com dari video di Youtube, Minggu (15/2/2015),  seusai berdandan, tak sengaja ia mengatakan, “cantik masih tetap… harus dicantikin mukanya… Enggak kayak Papua, kan?”

Kata-kata itulah yang membuatnya mendapatkan masalah baru. Ia dinilai telah menghina masyarakat Papua. Seolah tersadar akan kesalahannya, dikabarkan artis ini langsung mengklarifikasi perkataannya. Di akun Instagram ia menjelaskan bahwa ia sama sekali tak bermaksud menghina etnis Papua.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif