Teknologi
Senin, 16 Februari 2015 - 01:30 WIB

GAME TERBARU : Game Mii Segera Tersedia untuk Smartphone

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi game Mii (Gamespot)

Game terbaru untuk smartphone segera hadir. Game Mii yang sebelumnyahanya tersedia untuk platform Playstation, Xbox, maupun personal computer, kini bisa dinikmati pengguna smartphone maupun tablet.

Ahmad Baihaqi/JIBI/Solopos.com

Advertisement

Solopos.com, SOLODeveloper game Nintendo, berniat mengembangkan game Mii untuk smartphone dan tablet. Selama ini, Nintendo membiarkan produknya dinikmati para penggemar game konsol, seperti Playstation, Xbox, dan personal computer.

Presiden Nintendo, Satoru Iwata, mengatakan hal tersebut sebagai salah satu cara memperluas pasar. Apalagi, lanjut dia, saat ini pengguna smartphone maupun tablet mengalami pertumbuhan yang sangat cepat.

Sebuah tim kecil kabarnya telah dibentuk untuk hal itu. “Rencana tersebut untuk mencapai hubungan yang lebih besar dengan konsumen kami, terutama pada pengguna smartphone. Hal ini tentu dapat memperluas bisnis platform kami,” ujar Iwata seperti dilansir Gamespot, Sabtu (14/2/2015).

Advertisement

“Ini adalah niat kami untuk melepaskan beberapa aplikasi pada perangkat pintar tahun ini yang diharapkan mampu menarik perhatian konsumen dan mengkomunikasikan nilai penawaran hiburan kami,” tambah Iwata.

Iwata tidak mengatakan rincian game Mii tersebut, sehingga tidak jelas seperti apa inovasi terbaru dari game tersebut. Game Mii untuk smartphone direncanakan selesai digarap akhir Maret, dan akan diluncurkan pada April atau Mei 2015.

“Di masa lalu, saya telah menentang membuat aplikasi atau game untuk smartphone dan tablet. Harga konten yang ditujukan untuk smartphone dan tablet terbilang kecil. Saat ini pun saya tetap waspada terhadap hal itu. Namun, kami bermaksud untuk mengembangkan produk yang akan memungkinkan pelanggan mampu mengidentifikasi produk Nintendo dan membuat orang memerhatikan game Nintendo,” imbuh dia.

Advertisement

 

Advertisement
Kata Kunci : Game Terbaru Mii Nintendo
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif