News
Senin, 16 Februari 2015 - 11:55 WIB

AGENDA PRESIDEN : Jokowi Minta Menteri Datangkan Turis Asing Sebanyak-Banyaknya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Agenda Presiden Jokowi memimpin rapat terbatas terkait pariwisata.

Solopos.com, BOGOR – Presiden Joko Widodo memimpin rapat terbatas bersama sejumlah Menteri Kabinet Kerja tentang pembangunan brand pariwisata di Istana Kepresidenan Bogor, Senin (16/2/2015).

Advertisement

Menteri yang hadir meliputi Menko Pembangunan Manusia Kebudayaan Puan Maharani, Menko Perekonomian Sofyan Djalil, Mendikbud Anies Baswedan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menlu Retno LP Marsudi, Mensesneg Pratikno, Menhub Ignasius Jonan, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Kepala Staf Kepresidenan Luhut Pandjaitan.

Dalam sambutan pembuka, Jokowi meminta kepada pihak terkait untuk mendatangkan wisatawan asing ke Indonesia sebanyak-banyaknya.

“Sebetulnya dengan destinasi wisata Indonesia yang sangat beragam, kultur beragam, jadi potensi, lokasi wisata yang juga jadi sebuah potensi, harusnya kalau dibandingkan dengan negara tetangga kita harusnya lebih,” kata Presiden Jokowi.

Advertisement

Presiden juga mendorong penyelenggaraan event-event rutin yang bisa menyedot banyak pengunjung dari luar negeri. Begitu juga dengan pelaku Usaha Kecil Mikro dan Menengah harus dilibatkan.

Event-event rutin, strategi besar harus segera dirancang, segera di-action-kan, dengan ini, ekonomi kecil dan produk di kampung atau desa bisa kemajuan dan punya efek ekonomi yang lebih besar,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif