Sport
Minggu, 15 Februari 2015 - 08:30 WIB

TIMNAS U-23 VS SURIAH U-23 : Takluk 0-3, Aji Sebut Pemain Sudah Maksimal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Timnas U-23 vs Suriah U-23 berakhir dengan 0-3 untuk kemenangan tim Suriah.

Solopos.com, SIDOARJO (JIBI/SOLOPOS) Timnas Indonesia U-23 menelan kekalahan telak pada laga ujicoba kedua melawan Timnas Suriah U-23. Berlaga di GOR Delta Sidoarjo, Timnas U-23 takluk 0-3.

Advertisement

Pertandingan baru berjalan sekitar lima menit, pemain belakang Timnas U-23 sudah sering melakukan kesalahan. Passing Hendra Bayu pada Manahati Lestusen berubah menjadi bola liar yang bisa direbut oleh pemain Suriah. Beruntung buat Timnas U-23, tendangan Abdul Ibrahim masih melebar di kiri gawang yang di jaga Ravi Murdianto.

Pada menit ke-11, seperti dilansir detiksport, memanfaatkan umpan panjang dari penjaga gawang Abdul Latief Nasaan, pemain depan Suriah, Yousef Kalfa, menggetarkan jala Ravi Murdianto.

Advertisement

Pada menit ke-11, seperti dilansir detiksport, memanfaatkan umpan panjang dari penjaga gawang Abdul Latief Nasaan, pemain depan Suriah, Yousef Kalfa, menggetarkan jala Ravi Murdianto.

Pada menit ke-24, Evan Dimas Darmono membuat gol balasan ke gawang Suriah. Para penonton sempat bersorak, namun gol tersebut dianulir oleh wasit, karena Evan berada dalam posisi ofside.

Menjelang babak pertama berakhir, Suriah mendapat kesempatan dari tendangan jarak jauh Muhammad Marmor. Tetapi, Ravi masih bisa menepisnya. Skor 1-0 untuk keunggulan Suriah bertahan sampai babak pertama habis.

Advertisement

Pada menit ke-70, Suriah menggandakan kedudukan menjadi 2-0. Berawal dari kemelut di depan gawang Ravi, bola liar dimanfaatkan oleh Wesah Diam Agha.

Sejumlah pergantian pemain yang dilakukan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, malah membuat Timnas U-23 kedodoran dan terlihat tidak padu. Pada menit ke-81, Wesah Diam Agha membuat gol keduanya pada laga ini sekaligus memperbesar skor menjadi 3-0.

Ini adalah pertemuan kedua Timnas U-23 dengan Suriah U-23. Pada pertemuan perdana, Selasa (10/2) lalu, kedua tim bermain imbang 0-0.

Advertisement

Aji mengakui, timnya masih sering melakukan kesalahan-kesalahan individu. Namun, dia juga menyebut bahwa para pemainnya kesulitan menghadapi postur pemain-pemain Suriah. “Dalam pertandingan ini memang banyak kesalahan kesalahan pemain. Saya sangat menghargai semua pemain. Tapi, faktor postur juga memengaruhi. Pertandingan ini hanya ujicoba, kami masih mengubah komposisi pemain,” ujar Aji.

“Saya sangat menghargai anak-anak dalam permainan tadi. Menurut saya sudah maksimal dan saya akan melakukan perubahan-perubahan di timnas,” kata Aji. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Pemain Timnas U-23 berusaha merbut bola dari pemain Suriah U-23. Ist/detiksport

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif