Soloraya
Minggu, 15 Februari 2015 - 04:14 WIB

PILKADA SOLO : Daftar Cawali, Kepala Bapermas Mundur Jadi PNS

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Bapermas Solo Anung Indro Susanto (kedua dari kanan) mendaftar sebagai bakal calon wali kota melalui PDIP, Sabtu (14/2/2015), di Kantor DPC PDIP Solo. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo segera dimulai. PDIP Solo mulai membuka pendaftaran cawali-cawawali.

Solopos.com, SOLO—Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak, dan Keluarga Berencana (Bapermas PP PA & KB) Kota Solo, Anung Indro Susanto, bakal mundur dari jabatan dan statusnya sebagai pegawai negeri sipil (PNS) karena mendaftar sebagai calon wali kota (cawali) lewat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Advertisement

Anung mengambil formulir pendaftaran di antar istri, anak, dan warga Karangasem, Laweyan, saat datang ke DPC PDIP Solo, Sabtu (14/2/2015).

Kedatangannya diterima Ketua Panitia Pendaftaran Supardi didampingi anggota panitia lainnya Y.F. Sukasno dan Sri Hardjo.

“Saya didampingi istri Sri Subakti, kedua anak, dan Ketua RT 003/RW 005 Nur Widayat datang ke DPC dengan maksud mendaftarkan diri sebagai cawali,” kata Anung saat duduk di depan meja pendaftaran.

Advertisement

Anung ingin mengikuti semua proses di DPC PDIP sejak awal sampai akhir. Dia juga bersiap untuk membuat kartu tanda anggota (KTA) PDIP setelah ada kepastian rekomendasi dari DPP. Pembuatan KTA tersebut otomatis dibarengi dengan mundurnya Anung dari PNS.

“Ya, soal KTA itu nanti. Kami masih berstatus PNS. Semua yang akan saya lalui tidak akan melanggar aturan partai maupun aturan PNS. Sesuai ketentuan KPU [Komisi Pemilihan Umum], kami tentu akan mundur dari PNS. Soal itu nanti, yang penting saya mengikuti proses dulu,” tutur dia saat ditemui wartawan seusai mengambil formulir.

Niatan Anung mendaftar sebagai cawali ke DPC PDIP belum diketahui Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo. Anung ingin mengabdi untuk masyarakat yang lebih luas. “Keluarga mendukung saya. Inisiatif ini memang sudah lama. Dorongan itu muncul dari warga Karangasem,” tutur dia.

Advertisement

Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Solo, Her Suprabu, menyusul mendaftar menjadi calon wakil wali kota (cawali). Kedatangan Her Suprabu didampingi para pemuda dan kader KNPI. Ketua KNPI Solo terpilih, Bambang Nugroho, juga tampak hadir memberi dukungan.

“Saya mewakili kaum muda. Saya didorong oleh komunitas dan organisasi kemasyarakat [ormas] pemuda. Dengan semangat pemuda, saya ingin mewarnai demokrasi di Solo. Dengan ucapan bismillah, saya mendaftar sebagai calon wakil wali kota,” kata dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif