Lifestyle
Minggu, 15 Februari 2015 - 18:10 WIB

KESEMPATAN KERJA : Freeport Indonesia Butuh 5.000 Karyawan Baru

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kesempatan kerja di PT Freeport terbuka luas. Kini perusahaan itu membutuhkan setidaknya 5.000 karyawan baru.

Solopos.com, SOLO – PT Freeport Indonesia membutuhkan setidaknya 5.000 karyawan baru. Hal itu secara langsung dikatakan oleh Executive Vice President dan General Manajer PT Freeport Indonesia Nur Hadi Sabirin.

Advertisement

Menurutnya, PT Freeport Indonesia kini tengah menyiapkan sumber daya tersebut agar bisa menyesuaikan diri dengan pengembangan tersebut karena karyawan yang akan disiapkan itu saat ini bekerja di tambang terbuka Grasberg.

“Khusus karyawan yang bekerja di tambang bawah tanah saat ini ada sekitar 10.000 karyawan. Perlu ada karyawan tambahan sebanyak kurang lebih 5.000 orang,” kata Nur Hadi di Tembagapura, Kabupaten Mimika, Papua, Sabtu (14/2/2015).

Menurutnya, 70 persen biji tembaga yang diproduksi PT Freeport Indonesia berasal dari Grasberg dan 30 persen dari tambang bawah tanah.

Advertisement

“Grasberg bakal selesai 2017. Ke depan akan digantikan Grasberg block cave [GBC] yang memiliki deposit besar dan itu ada di bawah tanah,” ungkapnya.

Pengembangan tambang bawah tanah masih menbutuhkan investasi sekitar 16-18 miliar dolar AS. “Padahal, kami belum melakukan produksi dari investasi ini. Produksi tambang bawah tanah ditargetkan 80 ribu ton per hari dalam bentuk batu yang sudah dipecah menjadi kecil, kemudian jadi konsentrat,” kata Nur.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif