Sport
Minggu, 15 Februari 2015 - 05:20 WIB

BAYERN MUNCHEN VS HAMBURG SV : Gawang Hamburg Digelontor 8 Gol, Kukuhkan Dominasi Bayern

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Bayern Munich vs Hanburg SV berakhir dengan kemenangan sangat telak Bayern 8-0.

Solopos.com, MUNICH — Hujan gol terjadi di Allianz Arena, Sabtu (14/2/2015). Bayern Munich meraih kemenangan mutlak dari tamunya, Hamburg, dengan skor telak 8-0. Die Roten sudah unggul tiga gol saat turun minum. Lima gol tambahan tercipta di paruh kedua pertandingan.

Advertisement

Mario Goetze, Arjen Robben, dan Thomas Mueller (satu penalti), masing-masing menyumbang dua gol bagi Bayern. Robert Lewndowski dan Franck Ribery mencetak masing-masing satu gol.

Kemenangan ini membuat Bayern kini mengoleksi 52 poin dari 21 pertandingan, melebarkan jarak menjadi delapan poin dengan tim terdekatnya Wolfsburg. Di sepanjang musim ini, tim arahan Josep Guardiola itu baru sekali kalah dan mengukuhkan dominasinya.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Bayern kini mengoleksi 52 poin dari 21 pertandingan, melebarkan jarak menjadi delapan poin dengan tim terdekatnya Wolfsburg. Di sepanjang musim ini, tim arahan Josep Guardiola itu baru sekali kalah dan mengukuhkan dominasinya.

Sementara itu, Hamburg nangkring di posisi ke-12 klasemen sementara dengan perolehan 23 poin. Kekalahan ini gagal melanjutkan tren kemenangan Hamburg yang sudah berjalan di dua pertandingan.

Seperti dilansir detiksport, hujan gol di Munich di awali di menit ke-21. Hand ball yang dilakukan Ronny Marcos membuahkan hadiah penalti bagi tim tuan rumah. Mueller maju sebagai algojo dan menyarangkan bola ke sudut kiri bawah gawang Hamburg. Bayern memimpin 1-0.

Advertisement

Robben menambah pundi-pundi golnya dengan mencetak gol ketiga Bayern di menit ke-36. Menggiring bola di depan kotak penalti, Robben melepaskan tembakan melengkung yang membentur tiang gawang sebelum merobek jala Hamburg. Skor 3-0 sekaligus mengakhiri babak pertama.

Hanya dua menit setelah kickoff babak kedua, gawang Hamburg bobol untuk keempat kalinya. Robben mencetak gol keduanya di pertandingan ini lewat sepakan kaki kanan ke arah tiang dekat. Bayern memimpin 4-0 di menit ke-47.
Pertandingan semakin berjalan ‘satu arah’. Operan Schweinsteiger diselesaikan Mueller dengan tembakan terukur kaki kanan dari luar kotak penalti yang tidak mampu dijangkau Drobny. Skor 5-0 di menit ke-55.

Cuma berselang semenit, giliran Lewandowski menggetarkan gawang Hamburg. Kerjasama Robben-Mueller di sisi kiri pertahanan Hamburg, diakhiri dengan sontekan mudah Lewandowski dari jarak dekat untuk menjadikan skor 6-0 untuk Bayern.

Advertisement

Gol ketujuh Bayern tercipta di menit ke-68. Diawali dari pergerakan Lewandowski di kotak, sepakan pemain Polandia itu bisa dihalau Drobny, tapi bola rebound langsung disambar Ribery untuk menambah keunggulan mereka menjadj 7-0.

Pesta gol Bayern diakhiri oleh Goetze di menit ke-88. Operan pemain pengganti Claudiop Pizarro dituntas Gotze setelah sepakan kaki kanannya menghujam ke tiang jauh untuk mengubah skor menjadi 8-0. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
BAYERN MUNICH: Neuer, Benatia (Ribery 59′), Rafinha, Alaba, Badstuber, Robben (Pizarro 71′), Bernat, Goetze, Mueller (Gaudino 65′), Schweinsteiger, Lewandowski

Advertisement

HAMBURG: Drobny, Westermann, Djourou, Marcos (Ostrzolek 57′), Goetz, Jansen, Stieber, Diaz, Van der Vaart (Jiracek 57′), Olic (Mueller 23′), Rudnevs

Pemain Bayern Robben (ki) dan Lewandowski dan Mueller rayakan gol. JIBI/Rtr/Michaela Rehle

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif