Lifestyle
Minggu, 15 Februari 2015 - 20:40 WIB

BAJU PENGANTIN : Kebaya Makin Berani Seksi

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kebaya pengantin masa kini rancangan Arifiani Dyah (Eni Widiastuti/JIBI/Solopos)

Baju pengantin kebaya, kini diolah menjadi busana yang tampil berani dan seksi.

Solopos.com, SOLO – Kebaya adalah busana wanita Indonesia yang sudah ada sejak zaman dahulu kala. Seiring perkembangan dunia fashion, desain kebaya pun semakin menarik dan elegan. Banyak desainer Indonesia yang merancang busana kebaya menjadi busana yang terlihat modern.

Advertisement

Salah satunya desainer muda asal Solo yang memiliki brand Fiifey Party Outfit, Arifiani Dyah. Fifi, panggilan akrabnya, mendesain kebaya menjadi busana nan modern dan seksi. Hal itu terlihat dalam koleksi yang ditampilkan saat fashion show acara Wedding Expo di Kusuma Sahid Prince Hotel Solo, Sabtu (31/12015).

Fifi mengungkapkan dalam acara itu ia menampilkan lima koleksi baju pengantin bertema Gaun Pengantin Tradisional Nan Seksi. Salah satunya kebaya warna emas tanpa lengan yang dipadu bawahan warna hitam dan kain panjang warna emas sebagai ekornya. Bawahan tersebut didesain dengan bukaan tinggi di bagian depan.

Koleksi lainnya kebaya seksi warna hijau dengan lengan panjang, dipadu bawahan warna emas kombinasi hitam. Ada juga kebaya warna ungu model backless dan streppless dengan bawahan warna emas dikombinasi kain warna ungu di bagian luarnya. Kebaya warna putih model backless dan streppless terlihat menawan dengan kain transparan warna putih sebagai ekornya dipadu bawahan warna emas.

Advertisement

“Desain saya lebih berani karena karakter saya seperti itu dan customer yang datang ke saya kebanyakan memang menghendaki busana yang terlihat modern dan seksi,” ujarnya saat ditemui Espos di sela-sela Wedding Expo, Jumat (30/1/2015) lalu.

Selain desain yang modern, terangnya, gaun pengantin rancangannya terlihat mewah karena taburan payet dan permainan bordir. Payet yang digunakan yakni kombinasi payet jepang dan payet biasa.

Bahan yang digunakan antaralain korneli, tile, satin, brokat dan batik prodo. Fifi mengungkapkan baju pengantin rancangannya berada pada kisaran harga Rp2,5 juta ke atas.

Advertisement

Selain merancang baju pengantin, Fifi juga merancang busana untuk acara pesta. Ia menyasar anak muda sebagai target pasarnya. 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif