Soloraya
Sabtu, 14 Februari 2015 - 16:15 WIB

PILKADA SOLO : PDIP Solo Terima Pendaftaran 12 Cawali/Cawawali

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketua PCNU Solo Hilmi Ahmad Sakdillah duduk di kepala reog ponorogo saat menyerahkan berkas pendaftaran calon wakil wali kota (cawawali) ke DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Brengosan, Laweyan, Solo, Sabtu (14/2/2015) siang. (Tri Rahayu/JIBI/Solopos)

Pilkada Solo belum dipastikan tanggal pelaksanaannya. Hingga Sabtu (14/2/2015), PDIP menerima pendaftaran 12 cawali/cawawali.

Solopos.com, SOLO – Menjelang Pilkada, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Solo menerima pendaftaran 12 calon wali kota (cawali) dan calon wakil wali kota (cawawali), Senin-Sabtu (9-14/2/2015). Pendaftar terdiri atas lima cawali dan tujuh cawawali.

Advertisement

Dari sekian banyak cawali dan cawawali, baru lima cawali dan cawawali yang serius mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC.

Wakil Wali Kota Solo, Achmad Purnomo, mengembalikan berkas pendaftaran dan persyaratan lain pada Sabtu sore.

Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Solo, Hilmi Ahmad Sakdillah, juga mengembalikan berkas pendaftaran ke DPC PDIP Solo, Sabtu siang. Hilmi hadir bersama istrinya dengan diiringi pertunjukan reog ponorogo.

Advertisement

Dari belasan calon, ada tiga orang yang berstatus sebagai PNS, yakni Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat, Pemberdayaan Perempuan, Pemberdayaan Anak, dan Keluarga Berencana (Bapermas PP PA & KB) Kota Solo Anung Indro Susanto, PNS Pemkot Solo Bambang Setyo Budi, dan PNS Pemkab Semarang Aquarianto Widhiarso.

Selain itu, ada empat calon yang berstatus sebagai anggota DPRD Solo, yakni cawali M. Edy Jasmanto dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), cawawali PDIP Honda Hendarto, Ginda Feractriawan, dan Hartanti.

Anung saat ditemui wartawan, Sabtu siang, menyatakan bakal mundur dari jabatan dan statusnya sebagai PNS karena mendaftar sebagai cawali lewat PDIP.

Advertisement

Sementara itu, Wali Kota Solo F.X. Hadi Rudyatmo yang juga Ketua DPC PDIP Solo didaftarkan menjadi cawali oleh struktural PDIP di 51 Ranting dan lima PAC di Kota Bengawan.

Ketua PAC Banjarsari, Joni Sofyan Erwandi, saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif