Jatim
Sabtu, 14 Februari 2015 - 11:05 WIB

LAGU ANAK-ANAK : Waduh, VCD Anak TK-SD Terpopuler Ternyata Goyang Dumang Aduhai Itu

Redaksi Solopos.com  /  Aries Susanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Seorang anak membeli CVD di Kota Madiun (JIBI/Solopos/Aries Susanto)

Lagu anak-anak banyak dicari para orang tua untuk hiburan putra-putri mereka. Namun, sebagian dari para orang itu tak sadar bahwa lagu kanak-kanak yang laris manis di pasaran sekarang justru Goyang Duyung Mangap alias Dumang yang bermuatan khas dewasa. 

Madiunpos.com, KOTA MADIUN – Jangan kaget jika sewaktu-waktu menemui kenyataan bahwa video compact disc (VCD) berisi lagu Goyang Dumang, Goyang Morena, atau Sakitnya Tuh di Sini merupakan VCD kanak-kanak terlaris. VCD-VCD tersebut bahkan biasa dijumpai di lapak-lapak PKL, tak terkecuali di Kota Madiun.

Advertisement

Sejumlah pedagang yang ditemui Madiunpos.com di sepanjang Jl Panglima Sudirman, jalan utama Kota Madiun mengaku lagu-lagu yang sebagian dipopulerkan artis Cita Citata tersebut paling laris manis di pasaran.

Bahkan, ada keping VCD khusus anak-anak seusia TK-SD berisi lagu-lagu tersebut. VCD tersebut dijual murah meriah. Cukup merogoh kocek Rp5.000, anak-anak yang masih lugu sudah itu bisa menikmati goyang-goyang aduhai tersebut.

“Kalau berapa yang terjual saya enggak ingat. Tapi, ini paling laris. Sehari pasti ada orang mencari,” kata Dimas, salah satu pedagang VCD di lapak Jl. Panglima Sudirman Kota Madiun saat ditemui Madiunpos.com, Jumat (13/2/2015).

Advertisement

Pengamatan Madiunpos.com, VCD berisi lagu Goyang Dumang, Goyang Morena, atau Sakitnya Tuh di Sini disisipkan dalam sejumlah lagu anak-anak seperti Malu Sama Kucing, Kucing Meong-Meong, atau Odong-Odong. Kesan yang muncul ialah lagu anak-anak selera dewasa.

Untuk menyamarkan kesan tampilan penari tak senonoh, video tersebut diganti gambar kartun. Meski demikian, latar belakang lagu-lagu tersebut adalah penari perempuan-perempuan berdandan seksi.

Alhasil, anak-anak pun bergoyang:

Advertisement

Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Pikiranpun tenang
Galau jadi hilang
Ayo goyang dumang
Biar hati senang
Semua masalah jadi hilang

KLIK dan LIKE di sini untuk update informasi Madiun Raya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif