Sport
Sabtu, 14 Februari 2015 - 04:35 WIB

LAGA UJI COBA : Timnas U-23 Meminimalisasi Kesalahan Saat Lawan Suriah U-23

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-23 mengikuti pemusatan latihan dibawah arahan pelatih Aji Santoso di Sawangan, Depok, Jawa Barat. Timnas Indonesia U-23 tengah dipersiapkan untuk kualifikasi Piala Asia U-22 2016 dan Sea Games 2015. ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso

Laga Uji Coba Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 melawan Suriah U-23 di Stadion Gelora Delta, Sidoharjo akan menjadi ajang evaluasi bagi tim asuhan Aji Santoso.

SIDOARJO – Tim nasional (Timnas) Indonesia U-23 akan kembali melakoni laga uji cobanya dengan Suriah U-23 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu (14/2/2015). Dalam uji coba kali kedua ini, Garuda Muda, julukan Timnas U-23, bertekad meminimalisir kesalahan yang dimiliki.

Advertisement

Pada uji coba kali pertama, Selasa (10/2) lalu, Evan Dimas dkk. memang menunjukkan performa apik dengan menahan seri Suriah 1-1. Meski demikian, Pelatih Timnas U-23, Aji Santoso, belum sepenuhnya puas.

Aji melihat masih banyak kekurangan yang dimiliki skuatnya, salah satunya dalam melakukan aliran bola. Banyak umpan-umpan terobosan atau through pass yang dilakukan para pemain Garuda Muda berjalan kurang sempurna.

Umpan-umpan itu tak jarang terbaca oleh pemain lawan atau pun kurang tepat tertuju kepada rekannya. Kesalahan inilah yang tak ingin oleh Aji kembali diperlihatkan para pemain Garuda Muda saat kembali menjalani laga melawan Suriah.

Advertisement

Terlebih pada laga kedua yang rencana disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi, RCTI, pukul 18.00 nanti itu, penampilan mereka bakal disaksikan secara langsung oleh para suporter. Dengan kata lain, mental bertanding para pemain pun akan turut diuji dalam laga ini.

“Kemarin [uji coba pertama] through pass ke depan masih terlalu cepat bolanya. Ini harusnya lebih tepat lagi,” ujar Aji, seperti dilansir Bola.net, Jumat (13/2).

Selain kekurangan dalam mengalirkan bola, Aji juga mengaku masih membutuhkan sosok striker yang memiliki finishing touch sempurna. Ia menilai di seluruh lini skuatnya, hanya posisi lini depan yang masih belum dihuni sosok striker yang bertipikal pembunuh.

Advertisement

Di sisi lain, Suriah tak ingin kembali meraih hasil kurang memuaskan atas Indonesia. Mereka pun berjanji tampil lebih baik menyusul kebugaran para pemainnya yang sudah membaik.

“Indonesia main bagus pada uji coba pertama. Tapi kami akan bermain lebih bagus lagi pada pertandingan besok,” tutur Manajer Suriah U-23, Mwafak Fathallah.

Fathallah yakin timnya akan tampil beda di laga kedua. Hal ini menyusul bisa dimainkannya seluruh pemain dan kebugaran timnya yang sudah pulih 100% setelah menjalani istirahat dan beradaptasi dengan cuaca di Surabaya dan Sidoarjo.

“Soal strategi saya tidak akan jelaskan. Tapi pastinya ada perubahan,” imbuh Fathallah. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif