News
Sabtu, 14 Februari 2015 - 16:15 WIB

KONGRES PAN : Selama Ada Amien Rais, Bima Arya Yakin PAN Takkan Pecah

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bima Arya (JIBI/Solopos/Antara)

Kongres PAN akan digelar Maret mendatang.

Solopos.com, JAKARTA – Ketua DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Bima Arya mengatakan Kongres IV pada Maret 2015 tidak akan memunculkan partai sempalan sebagai akibat dari ketidakpuasan para kader.

Advertisement

“Tidak ada perpecahan yang terjadi saat Hatta Rajasa maupun Zulkifli Hasan bertarung merebut kursi kepemimpinan di PAN untuk periode selanjutnya,” ujar Bima Arya seusai menghadiri Deklarasi Generasi Muda untuk Hatta Rajasa di Jakarta, Sabtu (14/2/2015).

Hal itu disebabkan karena di dalam partai berlambang matahari terbit tersebut, lanjutnya, ada tokoh pemersatu yaitu Amien Rais.

“Rasionalitas, kemajemukan yang ada di dalam partai itu menjadi alasan. Di dalam internal PAN itu sangat demokratis. Jadi siapa pun pemimpinnya partai akan tetap solid,” kata Wali kota Bogor tersebut.

Advertisement

Ia mengungkapkan Hatta Rajasa sebagai sosok yang mempunyai komitmen untuk memajukan generasi muda partai.

“Pak Hatta orang yang peduli akan regenerasi kepemimpinan di PAN. Namun, Regenerasi itu melibatkan semua pihak dan tidak pada satu orang saja,” kata dia.

Karena itu ia mendukung Hatta Rajasa untuk menjadi Ketua Umum PAN periode 2015-2020.

Advertisement

“Kalau berhasil mengapa kepemimpinan Bang Hatta tidak dilanjutkan lagi, dalam periodenya lahir empat organisasi baru kepemudaan. Hatta Rajasa punya rekam jejak yang baik sejak zaman reformasi sampai dengan sekarang,” ujar dia.

Sebelumnya, Generasi muda Partai Amanat Nasional (PAN) yang tergabung dalam sayap organisasi partai berlambang matahari tersebut mendeklarasikan dukungan untuk Hatta Rajasa menjadi Ketua Umum periode 2010-2015.

Deklarasi dilakukan pada Sabtu (14/2/2015) di Rumah Matara, Jl. Ciasem, Jakarta Selatan.

“Hatta bukan memberikan janji tapi memberikan bukti, sejak awal Bang Hatta sudah menyiapkan regenerasi kepemimpinan,” kata Wakil Ketua Umum PAN Dradjad Wibowo saat menghadiri deklarasi di Jakarta, Sabtu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif