Sport
Sabtu, 14 Februari 2015 - 08:25 WIB

KIPER REAL MADRID : Fans Los Blancos Dukung Navas Starter

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjaga gawang Real Madrid asal Kosta Rika, Keylor Navas kemungkinan akan dipasang sebagai starter saat Real madrid melawan Deportivo La Coruna. JIBI/Solopos/Reuters

Kiper Kedua Real Madrid, Keylor Navas, berpeluang besar menjadi starter di bawah mistar gawang timnya ketika menjamu Deportivo La Coruna

Solopos.com, MADRID—Kiper Kedua Real Madrid, Keylor Navas, berpeluang besar menjadi starter di bawah mistar gawang timnya ketika menjamu Deportivo La Coruna pada jornada ke-23 Liga Primera di Santiago Bernabeu, Madrid, Minggu (15/2) pukul 00.00 WIB.

Advertisement

Media ternama Spanyol, AS, meyakini Manajer Madrid, Carlo Ancelotti, bakal memasang Navas sebagai starter dan memarkir kiper nomor satu timnya, Iker Casillas di bangku cadangan, akhir pekan ini. Performa Santo Iker, julukan Casillas, memang kembali menjadi sorotan setelah melakukan blunder ketika gawangnya kebobolan empat gol dalam duel Derby Madrid di markas Atletico Madrid, akhir pekan lalu.

Sebelumnya, Navas hanya mendapat kepercayaan turun di ajang Cup, seperti Copa del Rey dan Liga Champions. Sedangkan di Liga Primera, posisi di bawah gawang Los Blancos, julukan Madrid, nyaris mutlak menjadi milik Casillas.

Rencana untuk menempatkan kiper Timnas Kosta Rika sebagai penjaga gawang Madrid sejak menit pertama di Benabeu akhir pekan ini pun mendapat dukungan dari sebagian fans Los Blancos. Sebanyak 75% dari sekitar 5.000 pendukung Los Blancos yang mengikuti jajak pendapat AS memilih Navas sebagai starter akhir pekan ini. Sementara Casillas hanya mendapatkan 25% suara.

Advertisement

“Saya ingin Keylor tampil lebih lama, meski saya paham kompetisi tidak mudah di sebuah tim top sepeti Madrid. Yang penting Keylor tidak lesu dan tetap bekerja keras di segala kondisi untuk menjadi pemain No. 1 Madrid,” jelas pelatih baru Timnas Kosta Rika, Paulo Wanchope.

Sementara pemain baru El Real, Lucas Silva, berpeluang melakoni laga debutnya bersama Los Blancos sejak didatangkan dari Cruzeiro pada bursa transfer Januari ini. Ancelotti kekurangan stok di posisi gelandang menyusul cedera yang dialami Luka Modric, James Rodriguez, dan Sami Khedira.

Khedira menderita cedera hamstring ketika turun melawan Atletico Madrid di Vicente Calderon, akhir pekan lalu. Seperti dilansir Marca, Jumat (13/2), Khedira bahkan sampai menjalani perawatan medis di Munich, Jerman.

Advertisement

Khedira menjadi salah satu pemain yang ikut mejadi sorotan setelah Madrid dibantai Atletico 0-4, akhir pekan lalu. Pasalnya, gelandang Timnas Jerman tersebut ikut menghadiri pesta perayaan ulang tahun ke-30 Cristiano Ronaldo. Pesta itu digeber hanya beberapa jam setelah kekalahan tragis di Derby Madrid. Namun, Khedira menegaskan kedatangannya ke pesta itu hanya untuk menghormati undangan Ronaldo.

“Jika Cristiano mengundangku, saya harus pergi. Dan itu bukan pesta hura-hura, hanya makan malam biasa. Saya tidak minum alkohol sepanjang malam dan pulang ke rumah pukul 01.30 dini hari WIB,” jelas Khedira, seperti dilansir Football Espana. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif