Sport
Sabtu, 14 Februari 2015 - 03:35 WIB

KABAR PETENIS : Djokovic ke Dubai, Nadal Pilih Rio

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Novak Djokovic dan Rafael Nadal akan kembali bertanding di turnamen tenis tingkat dunia. JIBI/Solopos/dok

Kabar petenis bintang, Novak Djokovic, dan Rafael Nadal akan kembali mengikuti turnamen kelas dunia. Namun keduanya memilih tempat berbeda.

Solopos.com, DUBAI—Petenis nomor satu dunia, Novak Djokovic, berencana kembali mengayunkan raket di ajang Dubai Tennis Championships 2015 yang bakal bergulir Senin (23/2) pekan depan. Turnamen level masters 500 ini akan menjadi kompetisi perdananya setelah menjuarai Grand Slam Australian Open untuk kali kelima.

Advertisement

Musim lalu kiprah petenis 27 tahun ini hanya sampai semifinal di Dubai. Ia tak beruntung karena kandas di tangan rival terberatnya, Roger Federer, yang kemudian keluar sebagai juara. Bahkan sejak musim 2007 Djokovic tak pernah absen hadir di kompetisi ini. Terlebih catatannya di turnamen ini begitu baik, yakni juara lima kali.

Saking bagusnya ajang ini, Djokovic pun menyarankan agar status ajang ini dinaikkan dari masters 500 ke 1000. Menurutnya, Dubai layak disejajarkan dengan kejuaraan level serupa mengingat banyaknya petenis top dunia yang berpartisipasi serta pengelolaan yang apik.

“Ada tujuh petenis top 10 dunia yang ikut. Mereka [penyelenggara] juga menjamu kami dengan baik seperti di rumah. Turnamen ini layak menjadi masters 1000. Saya kira banyak petenis yang setuju. Ini sejajar dengan Indian Wells atau Miami,” ungkapnya, dilansir Tennisworldusa, Jumat (13/2).

Advertisement

Petenis ranking kedua dunia, Roger Federer, juga memastikan diri tampil. Terlebih statusnya adalah juara bertahan serta diambang mencetak rekor baru. Petenis Swiss ini membidik gelar ketujuhnya yang akan membuatnya menjadi peraih gelar juara terbanyak di Dubai.

Petenis nomor empat dunia, Andy Murray, juga tak mau ketinggalan. Hanya, petenis terbaik Inggris ini belum pernah merasakan manisnya angkat trofi juara di sini. Catatan terbaiknya, yakni jadi finalis pada 2012 setelah kalah dari Federer di final.

Di antara The Big Four hanya Rafael Nadal yang tak hadir. Spaniard ini memilih berlaga di Amerika Selatan dengan turun di turnamen spesial lapangan tanah liat, yakni Rio Open 2015 dan Argentina Open 2015. Rio Open bakal berlangsung Senin (16/2), sedangkan Argentina bertepatan dengan Dubai.

Advertisement

“Saya senang memulainya kembali di Amerika dengan bermain d lapangan tanah liat. Saya harap hasilnya sebaik musim lalu. Saya butuh ini untuk meningkatkan rasa percaya diri demi turnamen berikutnya,” jelas juara Rio Open 2015 ini. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif