Sport
Sabtu, 14 Februari 2015 - 11:25 WIB

ISL 2015 : Syarat Administrasi Belum Lengkap, Tim Sembilan Anggap PSSI dan PT LI Abai

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Indonesia Super League 2015

ISL 2015 yang tak lama lagi akan bergulir, ternyata banyak tim yang belum lengkap syarat administrasi.

Solopos.com, JAKARTA — Salah satu anggota Tim Sembilan, Joko Susilo, menyebut PSSI selaku induk organisasi sepakbola Indonesia dan PT Liga Indonesia sebagai operator Indonesia Super League (ISL) sudah bersikap abai terkait dengan ketidaklengkapan syarat administrasi klub-klub ISL 2015.

Advertisement

Seperti diberitakan sebelumnya, pada hari Jumat (13/2/2015) ini BOPI, Tim Sembilan, dan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) sudah melakukan pertemuan sehubungan dengan proses verifikasi terhadap bakal calon klub-klub peserta ISL 2015.

Aspek tunggakan gaji, Nomor Pokok Wajib Pajak, dan kontrak pemain serta ofisial menjadi syarat mutlak agar rekomendasi kickoff ISL dari BOPI bisa keluar.

Terkait dengan hal tersebut Joko Susilo menyatakan keprihatinannya. Hal itu, katanya, memperlihatkan betapa PSSI dan PT LI sudah abai dengan situasi yang ada.

Advertisement

“Kami benar-benar sangat concern atas situasi ini dan ini sudah bertahun-tahun terjadi. Bahkan NPWP saja, yang merupakan hal yang paling simple, tidak punya. Saya pribadi menilai kepengurusan PSSI dan PT LI abai atau tidak secara serius karena ini sudah terjadi sampai bertahun-tahun,” sebut Joko.

“Makanya tadi sempat tercetus di dalam rapat Tim Sembilan bagaimana jika kami guide untuk ke Kemenhumkam, atau bagaimana mendapatkan NPWP karena kami di sini memang tidak hanya mengoreksi atau menuntut saja, tapi kami akan membantu jika ada yang merasa kesulitan. Seperti melengkapi akte notaris, atau NPWP. Ini sebagai proses perbaikan sehingga apa yang terjadi selama ini tidak terjadi terus menerus,” lanjutnya. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : ISL 2015 Pt Li Abai Tim 9
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif