Sport
Sabtu, 14 Februari 2015 - 06:50 WIB

ISL 2015 : Ada Lomba Atletik dalam Pertandingan Liga Super Indonesia 2015

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PSSI lakukan kerja sama dengan PASI gelar lomba atletik di jeda pertandingan ISL 2015 (PSSI)

ISL 2015 segera dimulai. Ada terobosan baru dalam ISL 2015 dengan menampilkan lomba atletik.

Solopos.com, JAKARTA — PSSI melakukan terobosan menarik dengan PB Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) untuk pertandingan di kompetisi ISL 2015. Dalam laga Liga Super Indonesia 2015, akan ada lomba ateltik.

Advertisement

PSSI dan PASI telah resmi melakukan kerja sama untuk menggelar lomba atletik memanfaatkan fasilitas yang ada di dalam stadion sepak bola. Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, lomba atletik bisa dilaksanakan saat jeda pertandingan ISL 2015.

“Lomba atletik bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas yang ada di stadion, dan bisa dilakukan saat jeda pertandingan, selama 15 menit,” ujar Joko Driyono, seperti dilansir dari Pssi.org, Jumat (13/2/2015).

Joko Driyono juga mengatakan stadion-stadion yang digunakan untuk ISL 2015 sudah dilengkapi dengan fasilitas lintasan lari untuk atletik.

Advertisement

“Kalau dari 18 klub di ISL, ada sejumlah stadion yang memiliki lintasan lari seperti di SUGBK, Stadion Si Jalak Harupat, Stadion Gelora Sriwijaya, Stadion Aji Imbut, Stadion Gelora Bung Tomo,” jelas Joko Driyono.

Sesuai kesepakatan, PSSI akan memfasilitasi PB PASI untuk menyelenggarakan beberapa nomor perlombaan sprint, 600 meter, 100 meter, estafet 4×100 meter, dan 4×400 meter dalam jeda pertandingan ISL 2015.

Ketua Umum PASI, Bob Hasan, mengatakan kesepakatan ini merupakan langkah maju untuk dunia olahraga di Indonesia. Pertandingan ISL 2015 dan atletik akan semakin menarik.

Advertisement

“Hal ini sudah dilakukan di Jamaika, ada perlombaan atletik di jeda pertandingan sepak bola,“ kata Bob.

Laga pembuka ISL 2015 antara Persib Bandung vs Persipura Jayapura akan berlangsung pada 20 Februari 2015. Pada laga pembuka ini, akan ada lomba atletik yang dilangsungkan pada jeda pertandingan.

Laga sepak bola ISL 2015 yang dipadukan dengan lomba atletik pasti membuat pertandingan ini semakin seru dan semarak.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif