Sport
Jumat, 13 Februari 2015 - 23:40 WIB

TIMNAS INDONESIA : Calon Pelatih Skuad Garuda Berasal dari Belanda

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuat Timnas Indonesia (JIBI/Antara/Prasetyo Utomo)

Timnas Indonesia senior belum memiliki pelatih. Kabarnya, calon pelatih skuad Garuda berasal dari Belanda.

Solopos.com, JAKARTA — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) memang belum memutuskan siapa calon pelatih Timnas Indonesia. Namun, Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin, sedikit membocorkan calon pelatih skuad Garuda.

Advertisement

Djohar Arifin mengungkapkan, calon pelatih Timnas Indonesia berasal dari Belanda. calon pelatih skuad Garuda ini merupakan mantan pemain klub di Belanda dan pernah menjadi pelatih klub-klub Eredivise.

“Ya, calon pelatih Timnas Indonesia berasal dari Belanda. Dia  pernah bermain untuk klub-klub di Belanda. Pernah melatih klub-klub di sana juga,” ujar, Djohar Arifin Husin, seperti dilansir dari Sidomi, Jumat (13/2/2015)

Djohar Arifin Husin tidak mau mengatakan nama calon pelatih Timnas Indonesia. Djohar memastikan pelatih skuad Garuda berasal dari Belanda. Kemungkinan besar rekomendasi calon pelatih Timnas Indonesia senior berasal dari Direktur Teknik PSSI, Peiter Huistra. Pieter berasal dari Belanda.

Advertisement

Menurut Sekjen PSSI, Joko Driyono, beberapa calon pelatih timnas telah masuk daftar PSSI. BTN (Badan Tim Nasional) yang akan mengumumkan pelatih Timnas Indonesia pada akhir Februari.

Seperti diberitakan Solopos.com sebelumnya, Timnas Indonesia langsung lolos ke babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2018. Babak kedua kualifikasi akan diikuti 40 tim, digelar pada 11 Juni 2015 – 29 Maret 2016.

Timnas Indonesia harus segera menunjuk pelatih baru untuk persiapan kualifikasi Piala Dunia 2018. Ajang ini penting bagi skuad Garuda agar bisa berprestasi di tingkat internasional.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif