News
Jumat, 13 Februari 2015 - 22:50 WIB

MUNAS HANURA : Pidato di Solo, Wiranto Sentil 2 Koalisi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi didaulat membuka Munas Partai Wiranto (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A.)

Munas Hanura di Solo menjadi ajang curahan hati ketua umum partai itu, Wiranto. Ia ternyata mendamba islah dua koalisi.

Solopos.com, SOLO — Ketua Umum Partai Hanura, Wiranto, memanfaatkan ajang Munas II Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) di Solo untuk mencurahkan isi hatinya terkait kondisi mutakhir perpolitikan Tanah Air. Ia mendambakan dua koalisi bersatu demi Indonesia Jaya.

Advertisement

Pada akhir kata sambutannya dalam Munas Partai Hanura di Solo, Wiranto berpantun soal dua koalisi yang mewarnai kondisi politik Indonesia kini. “Indonesia hebat dan merah bukan sekedar nama tapi punya makna yang luar biasa. Indonesia kuat dan jaya asalkan dua koalisi bersama-sama,” tutur kata Wiranto.

Wiranto juga mengatakan bahwa adagium “politik itu kotor” harus diubah untuk mewujudkan Indonesia yang makmur. Diakuinya hal itu sulit tapi harus diupayakan supaya tidak hanyut dalam arus yang ada.

Menurut dia, kepercayaan masyarakat semakin tinggi dengan ditempatkannya 1.278 kader di DPR, DPRD Provinsi dan DPR Kabupaten/Kota. Selain itu ada juga yang menjadi menteri dan Dewan Pertimbangan Presiden. Menurut dia, ajakan melakukan revolusi mental merupakan langkah tepat.

Advertisement

Lebih lanjut, Wiranto menyampaikan hadirnya beberapa petinggi partai mengisyaratkan kalau tidak saling berhadapan. Namun terikat dalam satu semangat untuk membangun Indonesia Hebat.

Munas II Partai Hanura di Solo dihadiri oleh sejumlah elite parpol, yakni Ketua PDIP, Megawati Soekarno Putri; Ketua Partai Nasdem, Surya Paloh; Ketua PKB, Muhaimin Iskandar; Ketua PPP, Romahurmuziy; Ketua PKPI, Sutiyoso; dan Ketua PKS, Anis Matta. Ada pula politisi Partai Golkar, seperti Akbar Tandjung, Agung Laksono, dan Nurdin Halid. Ketua Pengurus Pusat Muhammadiyah, Din Syamsudin dan Anggota Tim 9, Jimly Asshidiqie.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif