Soloraya
Jumat, 13 Februari 2015 - 13:55 WIB

MINAPOLITAN TANJUNGSARI BOYOLALI : 283 Kolam Lele Tanjungsari Kena Tol, Proyek Kawasan Wisata Jalan Terus

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Boyolali Seno Samodro memecah kendil saat peresmian Kuliner Ndeso Sri Bening Tanjungsari, di Desa Tanjungsari, Kecamatan Banyudono, Boyolali Rabu (11/2/2015). (HIjriyah Al Wakhidah/JIBI/Solopos)

Minapolitan Tanjungsari di Kecamatan Banyudono Boyolali terkendala adanya 283 kolam lele yang kena proyek tol.

Solopos.com, BOYOLALI – Pengembangan kawasan wisata di Desa Tanjungsari Kecamatan Banyudono Boyolali jalan terus meskipun proyek minapolitan berupa kolam lele sebagian besar bakal tergerus proyek jalan tol.

Advertisement

Sebelumnya, pengembangan minapolitan juga sempat menemui kegagalan karena dari 418 kolam lele yang dikembangkan, sebagian besar mangkrak. Data di Pemdes Tanjungsari, kolam lele saat ini tinggal 135 kolam.

Setelah minapolitan, saat ini Pemdes Tanjungsari melengkapi fasilitas agrowisata dengan membuka restoran bernama Kuliner Ndeso Sri Bening Tanjungsari.

Bupati Boyolali Seno Samodro mewanti-wanti kepada Pemdes Tanjungsari agar Kuliner Ndeso Sri Bening Tanjungsari dikelola optimal.

Advertisement

“Jangan seperti kolam. Sudah dikasih bantuan kok yo malah buntet,” kata Bupati, saat hadir di sela-sela peresmian Kuliner Ndeso Sri Bening Tanjungsari, Rabu (11/2/2015).

Setelah mangkrak, dipastikan 283 unit kolam akan tergerus proyek tol.

Bupati pun meminta sisa kolam sebanyak 135 unit itu dimanfaatkan sebaik mungkin untuk menopang pengembangan proyek agrowisata.

Advertisement

Seperti diketahui, proyek pengembangan minapolitan didanai pemerintah pusat dengan nilai yang cukup besar yakni Rp1,2 miliar dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dan Rp485 juta dari CSR Bank Jateng.

Kades Tanjungsari, Djoko Sarjono, menyampaikan Kuliner Ndeso Sri Bening Tanjunsari nantinya akan dikelola Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM).

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif