Jogja
Jumat, 13 Februari 2015 - 10:20 WIB

HANYUT DI SUNGAI : Hendak Mencari Kelapa Hanyut, Ngajiyo Justru Tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Lokasi Ngajiyo hanyut di Sungai Sruwoh, Banyubening, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/dok. Polsek Karangmojo)

Hanyut di Sungai, seorang warga Banyubening tenggelam di Sungai Sruwoh.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Warga Dusun Banyubening, Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul, Ngajiyo, 46, hanyut di Sungai Sruwoh, Banyubening pada Kamis (12/2/2015) pukul 16.00 WIB. Korban akhirnya ditemukan pada 19.45 WIB di sekitar lokasi tenggelam.

Advertisement

Kapolsek Karangmoho, Gunungkidul, Kompol Saman mengatakan peristiwa ini bermula saat Ngajiyo, bersama kedua keponakan, Apriyana Hadi Putra, 9, dan Agustinus, 5 pergi mencari kelapa. Setelah hujan deras berhenti, ketiganya pergi ke Sungai Sruwoh di Banyubening untuk mencari buah kelapa yang hanyut di sungai.

Sekitar pukul 16.00, Ngajiyo turun ke sungai untuk meraih buah kelapa yang terlihat hanyut di sungai. Sementara kedua keponakan menunggu di atas.

“Saat turun, korban berpegangan pada pohon jati. Ngajiyo terpeleset, jatuh dan langsung tenggelam di Sungai yang aliran airnya masuk ke dalam Goa Sruwoh,”
terang dia kepada Harianjogja.com, Kamis (12/2/2015) sore.

Advertisement

Melihat korban tenggelam, kedua keponakan segera pulang ke rumah dan memberitahu Estiningsih, 33, warga Banyubening 2, 06/11, Bejiharjo, Karangmojo yang tak lain adik korban. Mengingat air sungai cukup deras setelah hujan dan aliran sungai masuk ke dalam Goa, ketiganya pun meminta bantuan PMI Gunungkidul.

Selang beberapa jam pencarian, korban ditemukan telah tewas oleh Pemandu Gua Pindul, Risban dan sejumlah warga. Tubuh korban ditemukan di sekitar lokasi jatuh sekitar pukul 19.45 WIB.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif