Sport
Kamis, 12 Februari 2015 - 08:25 WIB

PEMAIN CEDERA : Luca Modric Butuh Waktu Tambahan

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gelandang lincah Real Madrid, Luca Modric, akan segera merumput seusai cederanya membaik. caughtoffside.com

Pemain cedera selalu membuat tim pincang, atau minimal bikin sulit. Demikian juga yang dialami Madrid sejak Modric cedera.

Solopos.com, MADRID— Perkembangan kesehatan Luca Modric yang menggembirakan membikin Real Madrid sumringah. Maklum, absennya penggawa Los Blancos, julukan Real Madrid, sejak November lalu lantaran cedera membikin pemuncak klasemen sementara Liga Primera ini kewalahan. Akan tetapi, Madrid harus ekstra sabar karena sang gelandang baru bisa merumput bulan depan.

Advertisement

Dilansir Marca, Rabu (11/2/2015), Modric diperkirakan comeback ke lapangan 10 Maret mendatang. Tanggal ini dipadankan dengan laga penting Los Merengues melakoni leg kedua babak 16 besar Liga Champions kontra Schalke.

Akan tetapi, Ancelotti dikabarkan memilih untuk menyusun strategi baru sampai Modric benar-benar sembuh dari cedera otot pangkal paha yang membekapnya.

Kesialan tim asuhan Carlo Ancelotti ini mencapai puncaknya saat dihajar rival abadi sekaligus sekota, Atletico Madrid, 0-4, saat mereka bertandang ke Vicente Calderon, Sabtu (7/2) akhir pekan lalu.

Advertisement

Maka dari itu, mantan pelatih Paris Saint Germain (PSG) itu ogah memforsir gelandang 29 tahun itu sekembalinya ke Santiago Bernabeu bulan depan. Terlebih mantan penggawa Tottenham Hotspur ini sudah menepi selama lebih dari tiga bulan. Ia cedera ketika membela Kroasi menghadapi Italia, November lalu.

Para bintang El Real seperti Cristiano Ronaldo mungkin tak butuh waktu lama untuk kembali ke permainan terbaiknya. Hal ini terlepas dari sejumlah nama seperti Pepe, Sergio Ramos, dan James Rodriguez, yang juga masuk ruang perawatan lantaran cedera.

Tapi, lini tengah juara bertahan Liga Champions ini tak pernah sama sepeninggal Modric. Madrid hanya mampu membukukan empat kemenangan dari total delapan laga yang mereka jalani di musim 2015 ini.

Advertisement

“Saat saya harus berhadapan dengan tiga bulan ini, saya takut hal ini akan memburuk seperti saat saya mengalami patah kaki pada 2009 lalu. Tapi, saya melihat sisi positifnya. Jika ini membuat lebih baik, maka saya bisa kembali di Liga Champions,” tutur Modric, dilansir Bleacherreport. (Farida Trisnaningtyas/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif