Jogja
Kamis, 12 Februari 2015 - 14:20 WIB

NARKOBA DI LAPAS : Akhirnya ... Sipir yang Jadi Kurir Terungkap

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tersangka SH (memakai penutup kepala), saat diamankan di Mapolres Sleman, Kamis (12/2/2015). Tersangka merupakan sipir Lapas Pakem, Sleman. (JIBI/Harian Jogja/Sunartono)

Narkoba di Lapas Pakem berikut oknum yang terlibat telah terungkap.

Harianjogja.com, SLEMAN – Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Sleman menangkap seorang sipir Lapas Narkotika Pakem, Sleman, Rabu (11/2/2015) pagi. Sipir berinisial SH, 33, itu ditangkap saat menyelundupkan ganja dan sabu ke dalam Lapas.

Advertisement

SH merupakan PNS di Lapas Narkotika Pakem. Tercatat sebagai warga Tamanan, Banguntapan, Bantul. Kapolres Sleman AKBP Faried Zulkarnain menjelaskan penangkapan tersangka merupakan jawaban terhadap berbagai pertanyaan edar gelap narkoba di dalam Lapas Narkotika Pakem. Karena pihaknya kerap menangkap kurir yang berusaha memasukkan narkoba ke dalam lapas dengan cara dilempar. Terbukti ada petugas lapas yang terlibat dalam edar gelap itu.

“Penangkapan ini menjadi jawaban atas pertanyaan, apakah dalam Lapas ada oknum yang terlibat. Dan terbukti kami mengungkapnya dengan menangkap SH,” ungkap, Kamis (12/2/2015).

Dalam operasinya, SH dikendalikan oleh salahseorang napi di Lapas tersebut. Atas perintah napi, SH diminta mengambilkan paket narkoba untuk diantar ke dalam Lapas.

Advertisement

“Tersangka ditangkap saat akan berangkat ke kantor dengan membawa narkoba tersebut,” ungkapnya.

Hingga saat ini Satresnarkoba Polres Sleman masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif