Sport
Kamis, 12 Februari 2015 - 04:30 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : Izin Polisi Turun, Persis Jajal PSIS Minggu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Para pemain Persis Solo sedang berlatih di Stadion Sriwedari. JIBI/Solopos/Dok

Laga Uji Coba Persis akhirnya dilaksanakan akhir pekan ini. Izin dari kepolisian pun sudah turun.

Solopos.com, SOLO — Persis Solo dipastikan bisa menjamu PSIS Semarang di Stadion Manahan, Solo, Minggu (15/2/2015) nanti, menyusul terbitnya izin laga uji coba dari PSSI.

Advertisement

Sebelumnya, agenda uji coba skuat asuhan Aris Budi Sulistyo itu sempat berantakan karena terkendala izin pertandingan. Sebab, sanksi larangan menggelar pertandingan di Kota Solo yang dijatuhkan Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akibat kerusuhan dalam laga antara Persis kontra Martapura FC musim lalu masih berlaku. Alhasil, pihak kepolian enggan memberikan izin kepada Laskar Sambernyawa, julukan Persis, untuk menggelar uji coba resmi.

Namun, para suporter setia Laskar Sambernyawa kini bisa bernapas lega. Mereka bisa kembali menyaksikan laga Persis kontra tim selevel, setelah sekian lama absen memerahkan Stadion Manahan.

“Kami sudah ke Jakarta dan meminta izin dari PSSI. Surat izin akan dikirim hari ini [kemarin], mudah-mudahan segera turun [surat izin],” terang Sekretaris Persis, Sapto J.P., saat dihubungi Espos, Rabu (11/2).

Advertisement

Menurut Sapto, sanksi yang dijatuhkan Komdis hanya berlaku untuk laga resmi di bawah operator PT Liga Indonesia. Dengan demikian, Persis bebas menggelar pertandingan persahabatan di Stadion Manahan, dengan atau tanpa penonton.

“Jadi, tidak ada masalah jika Persis ingin menggelar uji coba di Stadion Manahan meski ditonton suporter sekalipun,” imbuh dia.

Selain dari PSIS, Laskar Sambernyawa juga mendapatkan tantangan uji coba dari PSCS Cilacap. Namun, Sapto tak ingin buru-buru memutuskan agenda uji coba lanjutan untuk pasukan Aris Budi itu.

Advertisement

“Yang sudah mengajukan tawaran uji coba dari Cilacap. Mungkin kalau jadi akan dilaksanakan sekitar tanggal 20an Februari. Tapi, kami perlu berkonsultasi dengan pelatih soal kebutuhan laga uji coba,” tutur pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris PSSI Solo itu.

Setelah menjamu PSIS, giliran Laskar Sambernyawa yang akan bertandang ke Stadion Jati Diri, Semarang, Sabtu (21/2). “Agenda ke Semarang Sabtu 21 Februari, main pukul 19.00 WIB. Semoha semuanya berjalan lancar,” sambung koordinator pembentukan tim Persis, Totok Supriyanto. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif