Teknologi
Kamis, 12 Februari 2015 - 03:40 WIB

GAME TERBARU : Persona 5 Hadir Juga untuk Konsol PS4

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persona 5 (Metro.co.uk)

Game terbaru Persona 5 juga bisa dimainkan di konsol PS4. Padahal setahun yang lalu developer game tersebut mengungkapkan seri terbaru darigame persona itu hanya bisa digunakan pada konsol PS3.

Solopos.com, SOLO – Sekitar setahun lalu, telah diumumkan game Persona 5 akan dirilis untuk konsol PS3. Namun baru-baru ini game developer, Altus, mengkonfirmasi Persona 5 juga bisa dinikmati di PS4.

Advertisement

Seperti dikutip pada laman Metro, Senin (9/2/2015), Altus telah merilis secara resmi trailer game itu. Persona 5 masih menggunakan konsep yang sama seperti seri sebelumnya, yaitu tentang sekelompok anak sekolah yang bisa memanggil mahkluk halus untuk melindungi mereka dari musuh.

Dari trailer tersebut diketahui ada beberapa perbedaaan dengan seri sebelumnya. Persona 5 menggunakan gameplay yang mengharuskan karakter-karakter di dalamnya mengelilingi kota menggunakan fitur traditional RPG. Mengenai sistem pertarungan game ini masih sama dengan menggunakan fitur turn–based.

Persona 5 juga memberikan banyak tampilan baru. Sutradara Persona 5, Katsura Hashino, mengatajkan game itu fokus pada menahan diri dan pembebasan dalam masyarakat modern.

Advertisement

“Saya merasa di dunia saat ini banyak orang yang memiliki tingkat kebosanan dan ketidakpuasan dengan kehidupan mereka. Mereka terjebak pada sebuah rantai kehidupan atau bahkan jalan buntu,” kata dia.

“Persona 5 adalah permainan tentang kebebasan,” imbuh Katsura.

Sejatinya game tersebut akan dirilis pada Natal 2014. Namun karena ada perencanaan agar bisa digunakan pada konsol PS4, peluncuran game pun tertunda. Persona 5 diharapkan akan diresmikan tepat di Tokyo Game Show tahun ini.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif