Teknologi
Kamis, 12 Februari 2015 - 13:45 WIB

FOTO VULGAR MAHASISWI UIN : Pasang Selfie Hot, RA Diusir dari Kampus

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto RA di Facebook (Istimewa/Kaskus)

Foto vulgar Mahasiswi UIN menghebohkan media sosial. Gara-gara foto itu, mahasiswi berinisial RA dipecat pihak kampus.

Solopos.com, JAKARTA – Media sosial beberapa waktu belakangan ini dihebohkan foto senonoh mahasiswi Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati, Bandung.

Advertisement

Mahasiswi berinisial RA itu mengunggah empat foto senonoh di akun Facebooknya. Salah satu yang cukup banyak digunjingkan adalah ketika RA berfoto hanya mengenakan bra berwarna putih.

Foto itu bahkan diberi caption yang cukup menggoda. “Cantikan yang mana menurut bapa? Kasih nilai dong.., kayak ujian UAS kemarin ya pa;)?” tulis RA di foto tersebut.

Dilansir Kabar24 mengutip Tempo.co, RA sebenarnya telah dihukum oleh pihak kampus. “Saat ketahuan, yang bersangkutan langsung dipanggil. Dia mengaku foto itu dirinya. Berdasarkan hasil rapat pimpinan, kami langsung men-drop out/DO) yang bersangkutan,” kata Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Bandung, M. Ali Ramdhani.

Advertisement

Di depan sidang jajaran Rektorat UIN Gunung Djati, RA mengaku sebagai dirinya dalam foto itu dan mengunggahnya dalam kondisi sadar.

Menurut M. Ali, kelakuan RA telah melanggar norma dan kode etik yang telah dibuat kampus. Keputusan mengeluarkan RA pun berlandaskan aturan tersebut.

“Kami memegang tiga aturan, yakni dari Kementerian Agama, Kementerian Pendidikan, dan aturan yang dibuat kampus. Kelakuan yang bersangkutan tersebut sudah jelas melanggar ketiga aturan tersebut,” tegasnya.

Advertisement

RA sempat tercatat sebagai mahasiswi di Fakultas Syariah dan Hukum UIN Bandung. Sebelum di-DO, mahasiswi tersebut duduk di semester VI. Saat menelusuri keberadaan foto-foto seronok RA, akun Facebook yang sempat menyimpan foto tersebut sudah lenyap.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif