Soloraya
Rabu, 11 Februari 2015 - 02:15 WIB

WARGA KALAP : Hendak Mancing, Warga Wonogiri Tewas Tenggelam

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi warga tenggelam (JIBI/Solopos/Dok)

Warga kalap di Wonogiri. Hendak mancing, warga Gemawang tewas tenggelam di sungai Jembatan Gedong.

Solopos.com, WONOGIRI — Nasib nahas menimpa Suyatno, 45, warga RT 001/RW 003, Dusun Pelembapang, Desa Gemawang, Kecamatan Ngadirojo saat hendak mencari ikan di Sungai Keduang. Suyatno tewas setelah tenggelam di sungai tepatnya di sekitar Jembatan Gedong, Selasa (10/2/2015) sekitar pukul 15.00 WIB.

Advertisement

Informasi yang dihimpun Espos, menyebutkan korban mencari ikan bersama temannya di pinggir sungai. Korban berangkat dari rumah sekitar pukul 13.00 WIB.

Saat kejadian, korban hendak merentangkan jala untuk menangkap ikan. Namun, jala tersangkut bebatuan dan korban terjatuh ke dalam sungai. Pria yang berprofesi sebagai dalang wayang kulit itu langsung tenggelam di sungai.

Camat Ngadirojo, Agus Hendradi, mengatakan saat kejadian arus sungai cukup deras. Korban sempat terseret arus sungai beberapa meter. Saat itu, teman korban langsung meminta pertolongan warga setempat.

Advertisement

Selanjutnya, warga beramai-ramai mencari keberadaan korban. “Diduga korban terpeleset dan jatuh ke sungai lantaran jala yang direntangkan tersangkut bebatuan,” katanya saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Warga menyisir di sekitar lokasi kejadian. Tak berapa lama kemudian, warga berhasil menemukan mayat korban di sekitar Jembatan Gedong. Petugas bersama tim medis langsung mendatangi lokasi kejadian.

Mereka bersama warga langsung mengevakuasi korban. Berdasar hasil pemeriksaan tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban.”Korban dibawa ke rumah duka untuk dimandikan. Saya sendiri ikut mengantarkan mayat korban ke rumah duka,” kata dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif