Sport
Rabu, 11 Februari 2015 - 10:25 WIB

SANKSI PEMAIN : Van Persie Lolos dari Hukuman, Mourinho Pertanyakan FA

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Insiden Van Persie saat dianggap menyikut bek West Ham James Tomkins. Ist/telegraph.co.uk

Sanksi pemain dari asosiasi sepak bola Inggris, FA, tak dijatuhkan kepada Van Persie. Mourinho pun heran.

Solopos.com, LONDON — Tidak ada tindakan yang dilakukan FA terkait insiden sikutan Robin van Persie kepada pemain West Ham. Keputusan itu membuat manajer Chelsea Jose Mourinho heran.

Advertisement

Bek West Ham James Tomkins menuding striker Manchester United itu sengaja menyikutnya saat kedua berimbang 1-1 di Upton Park pada akhir pekan. Meski begitu, Van Persie lolos dari sanksi.

Sementara itu, Mourinho masih belum bisa menurunkan Diego Costa untuk laga melawan Everton besok malam (12/2/2015). Costa masih menjalani hukuman larangan bertanding akibat menginjak pemain Liverpool Emre Can.

Mourinho juga berkomentar mengenai perlakukan berbeda dari FA kepada para pemainnya di musim lalu. Seperti dalam insiden sikutan Ramires kepada Sebastian Larsson, sementara Yaya Toure lolos dari sanksi setelah menendang eks striker Norwich Ricky van Wolfswinkel.

Advertisement

“Saya butuh sedikit waktu lebih untuk melupakan mengapa pemain saya diskors, untuk memahami mengapa beberapa orang dihukum dan lainnya tidak,” ucap Mourinho yang dilansir detiksport mengutip Telegraph.

“Orang-orang yang sama yang menskors pemain saya tidak menskors seorang pemain di akhir pekan ini, dan seorang pemain bisa saja diskors di pekan ini dan dia tidak diskors. Saya masih memroses informasi itu,” katanya.

Saat ditanya pemain mana yang mestinya dikenai skorsing, Mourinho menjawab: “Seseorang yang melakukan ini (melakukan sikutan) ke arah wajah seseorang dan tidak ada yang terjadi.”

Advertisement

“Saya tahu bagaimana jika itu dilakukan oleh salah satu pemain saya … Musim lalu, hal yang sama terjadi ketika Ramires diskors sedangkan seorang pemain Manchester City menendang seorang pemain Norwich yang sudah tersungkur dan tidak ada yang terjadi. Saya sudah terbiasa,” sindir Mourinho. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif