News
Rabu, 11 Februari 2015 - 10:20 WIB

RUTE PENERBANGAN : Jalur Jogja-Myanmar Akan Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Garuda Indonesia terlihat dari kaca sebuah pesawat lain di Bandara Adi Soemarmo, Solo. Maskapai penerbangan nasional ini telah merampungkan seluruh penerbangan haji untuk pemberangkatan jemaah. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Rute penerbangan Jogja-Myanmar akan dibuka. Jalur baru ini dapat meningkatkan pertumbuhan masing-masing negara.

Harianjogja.com, JOGJA-Guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi masing-masing negara, dalam waktu dekat Association of The Indonesian Tours and Travel Agencies (Asita) baik Indonesia maupun Myanmar akan bertemu.

Advertisement

“Ini dalam proses menjadikan Jogja sebagai sister city. Dalam waktu dekat akan dibuka rute langsung penerbangan Jogja-Myanmar oleh maskapai Garuda Indonesia. Di DIY banyak candi-candi Budha untuk menarik wisatawan Myanmar karena 90% penduduknya beragama Budha. Ini potensi membuka wisata religi,” tandasnya.

Disinggung nilai perdagangan untuk kedua negara, Ito menjelaskan, pada 2014 ditargetkan sebesar US$ 1 Miliar namun baru terealisasi US$450 juta. Dengan dibukanya jalur langsung penerbangan Jogja-Myanmar tersebut, Ito berharap nilai perdagangan terus mengalami peningkatan.

“Apalagi Myanmar membebaskan Visa. Saya yakin okupansi penerbangan akan penuh. Selain itu, ada potensi bisnis peternakan susu sapi karena konsumsi susu masyarakat Myanmar sangat tinggi,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif