Soloraya
Rabu, 11 Februari 2015 - 06:10 WIB

PILKADA SRAGEN : Agus Tanggapi Dingin Manuver Daryanto

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman (Dok/JIBI/Solopos)

Pilkada Sragen akan diwarnai dengan pasangan Wakil Bupati Sragen, Daryanto yang mendukung Kusdinar Untung Yuni Sukowati.

Solopos.com, SRAGEN – Manuver Wakil Bupati Sragen, Daryanto, yang mendukung Kusdinar Untung Yuni Sukowati meramaikan Pilkada Sragen mendatang, ditanggapi dingin Bupati Sragen, Agus Fatchur Rahman, yang merupakan pasangan Daryanto.

Advertisement

Orang nomor satu di Bumi Sukowati itu justru mengungkapkan selama empat tahun kepemimpinannya ada oknum atau pihak yang menjadi trouble maker atau pembuat masalah.

“Masyarakat paham siapa sesungguhnya diri kita. Selama ini jadi trouble maker atau trouble shooter. Menjadi manfaat atau justru mudarat bagi Sragen,” ujar dia saat ditanya perihal Pilkada Sragen.

Advertisement

“Masyarakat paham siapa sesungguhnya diri kita. Selama ini jadi trouble maker atau trouble shooter. Menjadi manfaat atau justru mudarat bagi Sragen,” ujar dia saat ditanya perihal Pilkada Sragen.

Sebelumnya, Daryanto menyatakan dorongan agar Yuni, sapaan Kusdinar, maju dalam pilkada tak lepas dari pengalaman selama berduet dengan Agus di pemerintahan. Daryanto mengaku memetik banyak pelajaran dari pengalaman empat tahun terakhir itu.

Terkait siapa yang disebut trouble maker, Agus tidak bersedia menyebutkan siapa pihak yang dimaksud secara gamblang. Menurut dia, wong Sragen sudah paham siapa tokoh tersebut.

Advertisement

Sementara itu, Agus menjawab diplomatis saat Solopos.com menanyakan sikapnya terkait agenda Pilkada Sragen. Dia beralasan masih fokus menjalankan tanggung jawab sebagai Bupati Sragen periode 2011-2016.

Masa jabatan Agus berakhir 11 Mei 2016. Ihwal agenda Pilkada Sragen, menurut Agus, bisa dipikirkan seiring berjalannya waktu. Namun, sejumlah kalangan yang ditemui Solopos.com meyakini Agus bakal maju lagi dalam Pilkada Sragen. Apalagi, menurut sumber Solopos.com, Agus beberapa kali menyampaikan pidatonya tentang agenda pilkada saat kegiatan srawung warga di sejumlah desa.

Sedangkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sragen, Bambang Widjo Purwanto, memastikan belum ada pembicaraan terkait agenda Pilkada Sragen dan calon yang akan diusung oleh partai berlambang pohon beringin tersebut.

Advertisement

Menurut dia, saat ini Partai Golkar masih menunggu hasil final revisi Undang-undang (UU) Pilkada, pertengahan Februari 2015. “UU-nya saja belum jelas, bagaimana mau bicarakan pilkada,” tutur dia.

Disinggung kemungkinan pencalonan kembali Agus Fatchur Rahman sebagai calon Bupati Sragen, menurut Bambang, bisa saja. Hal itu karena Agus dinilai sebagai kader terbaik partai.

“Kader pasti loyal, tegak lurus terhadap keputusan partai. Siapa pun yang nanti diusung harus diikuti dan dilaksanakan. Tapi sejauh ini kami belum bicarakan itu [pilkada],” imbuh dia.

Advertisement

Pada bagian lain, Ketua Gerakan Pemuda (GP) Ansor Sragen, Nur Muhammad, mendorong siapa pun putra terbaik Bumi Sukowati tampil dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut. Dengan demikian, masyarakat punya banyak pilihan figur terbaik.

“Bupati Sragen harus benar-benar menyatu dengan rakyat, tidak elitis. Masyarakat jangan hanya disuguhi calon bupati yang diajukan partai politik,” kata Nur terkait Pilkada Sragen.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif