News
Rabu, 11 Februari 2015 - 14:00 WIB

KPK VS POLRI : Tim 9 Sambangi KPK, Bahas Masalah Johan Budi?

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Juru Bicara KPK Johan Budi (JIBI/Solopos/Antara/Dok.)

KPK vs Polri kian melebar dengan pelaporan Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, oleh sebuah LSM ke Bareskrim Mabes Polri.

Solopos.com, JAKARTA — Anggota Tim Independen atau Tim 9, Bambang Widodo Umar, menyambangi KPK untuk berdiskusi dengan beberapa pimpinan KPK. Hal itu dilakukan sebelum melakukan audiensi dengan Ketua Komisi Yudisial terkait proses praperadilan Komjen Pol. Budi Gunawan terhadap KPK.

Advertisement

“Cuma diskusi saja dengan pimpinan,” tutur Bambang Widodo Umar di Gedung KPK? Jakarta, Rabu (11/2/2015). Bambang juga mengatakan selain dirinya akan ada beberapa orang lagi dari Tim Independen atau Tim 9 yang akan mendatangi KPK untuk ikut berdiskusi dengan pimpinan KPK yang akan dilaksanakan pada pukul 13.00 WIB.

“Nanti yang lain menyusul,” kata Bambang.

Bambang Widodo Umar membantah pertemuan antara Tim Independen atau Tim 9 tersebut adalah untuk membahas tentang pelaporan LSM yang telah melaporkan Deputi Pencegahan KPK, Johan Budi, dan Mantan Wakil Ketua KPK, Chandra Hamzah ke Bareskrim Mabes Polri atas dugaan pelanggaran etik.

Advertisement

“Bukan, bukan soal itu. Sudah dulu ya,” tukas Bambang.

Sebelumnya, Deputi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Johan Budi, dan mantan Wakil Ketua KPK Chandra Hamzah dilaporkan ke Bareskrim Mabes Polri oleh Ketua LSM Government Against and Discrimination (GACD), Andar Situmorang.

Keduanya diduga telah melakukan pelanggaran etik dan tindak pidana karena melakukan pertemuan dengan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, yang perkaranya tengah ditangani KPK.

Advertisement

Johan mengaku tidak ambil pusing atas laporan yang telah dibuat LSM GACD ke Bareskrim Mabes Polri tersebut. Juru Bicara KPK tersebut juga mengatakan semua warga negara memiliki hak untuk melaporkan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif