Otomotif
Selasa, 10 Februari 2015 - 17:45 WIB

SEPEDA MOTOR YAMAHA : Resmi Meluncur, Inilah 5 Kelebihan NMax 150

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Yamahan Nmax 150 cc (yamaha)

Sepeda motor Yamaha NMax 150 hadir di pasar otomotif Indonesia dengan sederet fitur unggulan namun dibanderol lebih murah.

Solopos.com, SOLO – Tak membiarkan Honda PCX 150 berjaya sendirian di pasar otomotif nasional, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan sepeda motor Yamaha NMax 150 dengan sederet fitur unggulan.

Advertisement

Para pakar dan pengamat memprediksi pasar sepeda motor nasional tak akan mengalami kenaikan yang berarti sepanjang 2015. Meski demikian, YIMM tetap percaya diri untuk menetaskan sejumlah skuter matik (skutik) baru tahun ini. Tak tanggung-tanggung, perusahaan berlogo garpu tala itu bahkan berani bermain di kelas skutik premium dengan meluncurkan NMax 150.

Langkah YIMM meluncurkan sepeda motor Yamaha NMax 150 dinilai sebagai usaha untuk menjegal pesaingnya, yakni Honda dengan produk PCX 150 yang berada di kelas yang sama.

Diklaim lebih modern dan dengan performa lebih sempurna, inilah lima keunggulan sepeda motor Yamaha NMax yang dihimpun Solopos.com dari berbagai sumber.

Advertisement

1. Sepeda motor Yamaha NMax 150 merupakan skutik pertama di ASEAN yang hadir dengan fitur keamanan Anti-locking Break System (ABS). Dengan fitur itu, pengendara tak akan kehilangan keseimbangan saat mengerem secara tiba-tiba.

2. Yamaha NMax 150 juga dibekali dengan fitur Variable Valve Actuation (VVA) yang berfungsi untuk mengatur keseimbangan antara tarikan tuas gas dengan performa dan bahan bakar yang diperlukan untuk mencapai kecepatan tertentu. Pada kendaraan roda empat, fitur itu juga diterapkan oleh Toyota dengan nama VVT-I.

3. Seperti skutik terbaru keluaran YIMM lainnya, sepeda motor Yamaha NMax 150 juga dibekali dengan mesin berteknologi Blue Core berpendingin cairan yang diklaim mampu mampu memuntahkan tenaga lebih besar dengan konsumsi bahan bakar yang irit. Di atas kertas, mesin NMax 150 dapat memproduksi 11,1 kW pada 8.000 rpm dan torsi 14,4 Nm pada 6.000 rpm

Advertisement

4. Bobot sepeda motor NMax 150 terbaru diklaim lebih ringan dari pada pesaingnya. Meski ringan, sasis skutik ini tetap menggunakan frame super rigid. Pada sisi roda, skutik 150 cc ini juga menggunakan ban dengan diameter 13 inci.

5. Dari segi harga, sepeda motor Yamaha NMax 150 dijual dengan harga Rp27,4 juta. Dengan kata lain, skutik bongsor ini lebih murah Rp12 jutaan dari Honda PCX 150 yang dibanderol Rp39,8 juta.

Dilansir Solopos.com dari Detik, sepeda motor Yamaha NMax 150 diluncurkan Selasa, (10/2/2015) hari ini di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. Nantinya, skutik kelas premium itu akan diproduksi secara lokal di salah satu pabrik YIMM dan diekspor ke seluruh dunia termasuk ASEAN.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif