Otomotif
Selasa, 10 Februari 2015 - 05:40 WIB

MOBIL BARU TOYOTA : Waspadai Mobilio, Avanza Ganti Baju?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Toyota Avanza (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Mobil baru Toyota Avanza diperkirakan diberi sejumlah penyegaran untuk bersaing dengan kompetitor di kelasnya.

Solopos.com, JAKARTA – Tahun ini mobil baru Toyota Avanza diprediksi hadir lebih segar. Berkaca pada tahun sebelumnya, diprediksi Toyota mengganti ganti baju (facelift) terhadap Avanza untuk bersaing menghadapi kompetitornya, yakni Suzuki Ertiga dan Honda Mobilio.

Advertisement

Persaingan mobil pada kelas low multi purpose vehicle (LMPV) di Indonesia semakin ketat. Meski masih memegang dominasi, tampaknya posisi Avanza sudah mulai tergeser.

Mengetahui hal tersebut, mobil terbaru Toyota Avanza 2015 diperkirakan mendapatkan facelift demi menarik minat konsumen.

Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) Rahmat Samulo mengungkapkan, hingga saat ini Toyota masih menaruh kepercayaan kepada Avanza di pasar mobil nasional.

Advertisement

Toyota juga selalu mengadakan survei untuk mendapatkan apa yang diinginkan masyarakat pada Avanza. “Kami tetap confident dengan Avanza sekarang. Buktinya masih tetap banyak dibeli masyarakat. Tapi, jika masyarakat menginginkan hal yang baru, maka kami siap untuk mewujudkannya,” ungkap Samulo seperti dikutip Solopos.com dari Detik, Jumat (6/2/2015).

Meski masih menempati posisi teratas penjualan LMPV Indonesia, Samulo menjelaskan bukan hal yang tidak mungkin jika dari survei itu masyarakat menginginkan sesuatu yang baru.

Jika memang seperti itu, maka Toyota akan melakukan perubahan atau menghadirkan mobil baru Toyota Avanza dengan tampilan yang lebih segar.

Advertisement

“Hasil survei yang selama ini kita lakukan tidak bisa kami share. Tapi, apapun keinginan masyarakat akan kami wujudkan,” jelas Samulo.

Dihimpun dari berbagai sumber, Solopos.com memperkirakan mobil terbaru Toyota Avanza akan tetap mengusung sejumlah perubahan lain selain sekadar melakukan facelift. Kemungkinan terbesar, fitur tambahan yang akan diberikan Toyota pada mobil sejuta umatnya itu berupa kunci immobilizer.

Kunci immobilizer merupakan sistem keamanan yang memungkinkan mobil menjadi lumpuh jika dihidupkan dengan kunci yang salah. Saat ini fitur tersebut telah menjadi fitur standar pada seluruh varian Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif