Jogja
Selasa, 10 Februari 2015 - 15:20 WIB

LONGSOR GUNUNGKIDUL : 6 Rumah Tertimpa Tanah

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Longsor di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Longsor Gunungkidul di Desa Ngalang mengakibatkan enam rumah tertimpa tanah.

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Dalam satu malam (9/2/2015), longsor terjadi di dua wilayah, di Desa Nglegi, Kecamatan Patuk dan di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari.

Advertisement

Ketua Forum Pengurangan Resiko Bencana atau Desa Tangguh Desa Ngalang, Siswanta mengatakan longsor tersebut terjadi sekitar pukul 19.00 WIB. Akibat longsor ini, setidaknya enam rumah tertimpa tanah.

Longsor di Desa Ngalang, Kecamatan Gedangsari, Gunungkidul (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

“Rumah yang tertimpa ada di Dusun Boyo RT/RW 02/01, rumah ini milik Sukiyono, Paingan, Kuwadi, Ponijan dan rumah Teguh (RT/RW 03/01 Dusun Boyo). Juga terjadi longsor di Dusun Buyutan dan memimpa tembok rumah milik Sugino. Sebenarnya material yang mengenai rumah tidak seberapa, tetapi warga yang tinggal di area tersebut terancam mengalami longsor susulan,” terangnya kepada Harianjogja.com, Selasa (10/2/2015).

Advertisement

Selang beberapa jam, tepatnya pukul 23.00 WIB, warga bergotongroyong membersihkan jalan yang tertimpa material. Akibat longsor ini, jalan utama Dusun Boyo menuju Desa Ngalang tidak dapat dilalui secara normal. Adapun jalan ini merupakan jalur utama untuk mengangkut batu. Sementara waktu hanya kendaraan kecil yang dapat melintas. Sekitar pukul 23.00 Senin (9/2/2015), warga bergotongroyong

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif