Sport
Selasa, 10 Februari 2015 - 05:25 WIB

LAGA UJI COBA PERSIS : SFA Beri Kado Buat Pasoepati

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Persis Solo dalam sebuah laga di di Stadion Manahan. (JIBI/Solopos/Dok)

Laga uji coba Persis Solo akan melakukan uji coba dengan Solo Footbal Academy.

Solopos.com, SOLO — Solo Football Academy (SFA) memang bukan bagian anggota dari Persis Solo. Meski demikian, sebagai salah satu tim pembinaan pemain muda yang berdomisili di Kota Bengawan, SFA juga ingin turut memberikan selamat atas hari ulang tahun ke-15 suporter Persis, Pasoepati, yang jatuh pada Senin (9/2/2015).

Advertisement

Bahkan SFA berencana memberikan sebuah kado ulang tahun bagi Pasoepati. Kado itu berupa tontonan laga uji coba antara tim SFA melawan para pemain seleksi Persis di Stadion Manahan, Solo, Rabu (11/2) nanti.

“Laga ini sebagai hadiah dari SFA untuk Pasoepati yang baru saja merayakan ulang tahun mereka ke-15 tahun. Beberapa waktu lalu, Pasoepati kan cukup kecewa karena Persis batal beruji coba. Meski ini SFA bukan lawan yang sepadan, semoga ini tetap bisa menyuguhkan tontonan yang menarik bagi suporter Persis,” ujar owner SFA, Qorib Erick Masykuri, saat dihubungi Espos, Senin.

Dalam uji coba itu, Erick mengaku akan mendatangkan beberapa pemain muda asal Kota Bengawan. Selain itu, ia juga akan mengusung beberapa materi pemain yang pernah mengikuti seleksi Timnas U-17.

Advertisement

Memang para pemain muda ini tidak sebanding kualitasnya dengan para pemain seleksi Laskar Sambernyawa, seperti Bayu Nugraha, Andrid Wibowo dan Dedi Cahyono. Meski demikian, tim dengan kualitas di bawah Persis inilah menjadi keinginan pelatih Laskar Sambernyawa, Aris Budi Sulistyo.

Bahkan uji coba dengan tim yang levelnya di bawah Persis sempat diagendakan Aris, Sabtu (7/2) lalu. Namun, uji coba itu batal menyusul tak adanya calon lawan yang sesuai dengan keinginan eks pelatih Persik Kediri dan PSBI Blitar itu.

Ajakan SFA untuk menggelar uji coba melawan Persis ini pun disambut senang oleh Aris. Pasalnya, pelatih asal Karanganyar ini ingin menguji kemampuan timnya setelah memberikan materi latihan selama hampir dua pekan.

Advertisement

Meski demikian, Aris meminta Erick agar tidak menyertakan para pemain yang pernah gagal menjalani seleksi di Persis Solo. Ia khawatir ajang ini justru dijadikan balas dendam para pemain gagal seleksi itu terhadap skuatnya.

“Kami senang dengan uji coba ini [melawan SFA]. Uji coba ini akan kami jadikan sarana untuk melihat progress pemain selama melakoni latihan. Selain itu uji coba ini juga bermanfaat untuk melihat kemampuan beberapa pemain baru. Kabarnya besok Rabu ada pemain eks ISL yang didatangkan oleh manajemen,” tutur Aris. (Imam Yuda Saputra/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif