News
Selasa, 10 Februari 2015 - 18:50 WIB

KISAH UNIK : Bos Mafia Dihukum Mati, Ini Kumpulan Foto Garang Jadi Mewek

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Liu Han, bos mafia Tiongkok (Cnhubei.com)

Kisah unik datag dari Tiongkok, bos mafia ini menangis menjadi-jadi layaknya seperti anak kecil saat hendak dieksekusi mati.

Solopos.com, WUHAN – Kematian menjadi momok menakutkan Tak terkecuali bos mafia papan atas Tiongkok. Bos mafia di Tiongkok, Liu Han, akhirnya dieksekusi mati, Senin (9/2/2015). Saat hendak dieksekusi mati, Liu Han menangis menjadi-jadi, berbeda jauh dengan penampilan garangnya selama ini.

Advertisement

Liu Han dieksekusi mati bersama empat kompatriotnya, Liu Wei, Tang Xianbing, Zhang Donghua, dan Tian Xianwei.

Seperti dilansir Xinhua, Senin (9/2/2015) mereka dieksekusi oleh pengadilan Provinsi Hubei. Kelimanya terlibat dalam pengorganisasian dan pengendalian geng kriminal.

Advertisement

Seperti dilansir Xinhua, Senin (9/2/2015) mereka dieksekusi oleh pengadilan Provinsi Hubei. Kelimanya terlibat dalam pengorganisasian dan pengendalian geng kriminal.

Geng rtersebut diketahui telah melakukan aksi pembunuhan Mei tahun lalu. Geng tersebut telah mezalimi masyarakat lokal serta membahayakan tatanan ekonomi dan sosial setempat.

Sebelum di eksekusi Liu Han memperlihatkan wajah mewek. Bos mafia yang biasanya terlihat garang itu memperlihatkan wajah menengis layaknya anak kecil. Hingga akhirnya petugas pun berusaha menenangkannya.

Advertisement

Hukum yang berlaku di Tiongkok mengharuskan Mahkamah Agung mengkaji lebih dalam mengenai vonis mati yang dijatuhkan.

“Eksekusi dilakukan setelah Mahkamah Agung Tiongkok menyetujui hukuman mati terhadap lima terpidana,” jelas pihak pengadilan dalam pernyataan resmi.

Liu Han dihukum bersama 34 terdakwa lainnya. Lima di antaranya dihukum mati, lima lainnya dihukum mati dengan penangguhan hukum selama dua tahun, empat penjara seumur hidup, dan 22 terdakwa dipenjara dengan hukuman yang berbeda.

Advertisement

Liu Han adalah mantan ketua dewan dari Hanlong Group, sebuah perusahaan swasta terbesar di Provinsi Sinchuan, daerah Tiongkok barat daya. Selain itu ia juga memiliki anak perusahaan di bidang listrik, energi, keuangan, pertambangan, properti, dan sekuritas industri.

Menurut putusan pengadilan setelah sidang pertama, kelompok yang dipimpin oleh saudara Liu diketahui sebagai organisasi criminal. Organisasi ini memiliki hierark dan mengambil keuntungan dari kegiatan kriminal.

Di situs berbagi video Youtube, cukup banyak beredar video mengenai pemberitaan Liu Han saat mewek tersebut.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Bosa Mafia Kisah Unik
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif