News
Senin, 9 Februari 2015 - 04:10 WIB

Valentine's Day : Kirim Surat Lewat Tukang Pos #30HariMenulisSuratCinta

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi surat cinta (Indonesiaindonesia.com)

Valentine’s Day yang dianggap sebagai Hari Kasih Sayang, menjadi topik hangat di Februari ini.

Solopos.com, SOLO – Hari Kasih Sayang atau yang lebih disebut Valentine’s Day, dipercaya banyak orang jatuh pada 14 Februari. Sejumlah orang menyambut hari yang dianggap spesial itu dengan rencana bernuansa romantis, seperti makan malam atau memberi bunga. Bagaimana dengan menulis surat?

Advertisement

Surat sebagai media tulis yang digunakan untuk mengungkapkan perasaan tampaknya masih diminati sebagian orang untuk merayakan Valentine’s Day alias harinya Santo Valentine yang dianggap sebagian kalangan sebagai Hari Kasih Sayang.

Sebagimana Solopos.com pantau dari situs mini blog Twitter, Minggu (8/2/2015), tanda pagar (tagar) atau hashtag #30HariMenulisSuratCinta, cukup digandrungi oleh pengakses jaringan Internet atau netizen. Hastag Valentine’s Day itu bahkan menjadi trending topic.

Tagar #30HariMenulisSuratCinta, dipelopori oleh akun Your Favorite Book, @iitsibarani_ sejak 31 Januari lalu. Melalui akun Twitter @iitsibarani_ tersebut, diterangkan hashtag itu digunakan sebagai sebuah proyek nonkomersil untuk menyambut Hari Kasih Sayang.

Advertisement

Akun @iitsibarani_ mengajak netizen yang gemar menulis, baik di Twitter atau Blog untuk menulis surat cinta yang dapat ditujukan kepada siapa saja. Semua surat yang dikirim dengan hashtag #30HariMenulisSuratCinta, akan dipilih oleh penyelenggara proyek, lalu diarsipkan di sebuah situs non komersil beralamat 30harimenulissuratcinta.poscinta.com.

Setiap hari, penyelenggara proyek akan memilih 20-50 surat setiap hari. Hingga Sabtu (7/2/2015), tersimpan 579 surat cinta. Surat-surat yang dikirim netizen, tidak sekadar surat cinta untuk kekasih, namun juga untuk orangtua, keluarga, sahabat, binatang atau bahkan benda kesayangan. Sesuai dengan keterangan @iitsibarani berikut ini.

“Surat cinta kalian, tidak harus sesuatu atau seseorang yang nyata kok, buat sesuatu atau seseorang yang fiktif pun boleh. Berkreatifitaslah,” jelas @iitsibarani.

Advertisement

Melalui laman 30harimenulissuratcinta.poscinta.com, ada lima hari khusus yang disediakan untuk netizen mengungkapkan perasaan cinta. Setiap waktu khusus tersebut memiliki tema berbeda.

Pada 4 Februari, tema yang digunakan adalah For The First Time In Forever, lalu pada 11 Februari 2015, tema yang diangkat adalah I Stand By You. Sementara itu, pada 14 Februari 2015, tema yang digunakan adalah Just Say It, lalu untuk 19 Februari 2015, menggunakan tema One Letter One Day, dan pada 26 Februari 2015 adalah I Love Your Love Letter. Proyek menulis surat cinta ini terbatas untuk 30 hari saja.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif