News
Senin, 9 Februari 2015 - 12:55 WIB

BANJIR JAKARTA : Tanjung Priok Tergenang Air, Bongkar Muat Kapal Masih Normal

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Aktivitas di Tanjung Priok (JIBI/Bisnis/Dok)

Banjir Jakarta terjadi karena hujan deras. Tanjung Priok tergenang air 10 cm, namun aktivitas bongkar muat kapal masih berjalan normal.

Solopos.com, JAKARTA – Hujan yang mengguyur wilayah Ibu Kota sejak Minggu (8/2/2015) sampai Senin (9/2/2015) ini mengakibatkan sejumlah ruas jalan di dalam area pelabuhan Tanjung Priok terendam banjir rata-rata setinggi 10 cm.

Advertisement

Kendati begitu, menurut Kepala Bidang Angkutan Laut Kantor Otoritas Pelabuhan Tanjung Priok, Bambang Sutisna, sampai saat ini belum ada kegiatan jasa kepelabuhanan di Tanjung Priok yang terganggu.

“Banjir [genangan] air hanya ada di jalan-jalan dalam pelabuhan Priok, tidak sampai ke dermaga sehingga tidak mengganggu aktivitas bongkar muat kapal,” ujarnya kepada Jaringan Informasi Bisnis Indonesia (JIBI), Senin.

Namun akibat genangan air sekitar rata-rata 10 cm di sejumlah ruas jalan di dalam area pelabuhan itu, kata dia, kendaraan kecil seperti motor dan mobil pribadi berjalan lambat sehingga menimbulkan kemacetan.

Advertisement

Sementara itu, Pengurus Angkutan Khusus Pelabuhan (Angsuspel) Tanjung Priok, Glentarto, mengatakan banjir yang menggenangi Ibu Kota dan sejumlah ruas jalan di dalam Pelabuhan Priok akan berdampak pada keterlambatan delivery barang.

”Ya, sudah pasti delivery terhambat sebab jalanan di mana-mana kan macet,” tutur dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif