News
Senin, 9 Februari 2015 - 14:25 WIB

BANJIR JAKARTA : Stasiun Kota dan Tanah Abang Terendam Banjir, KRL Tergangu

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Banjir Jakarta telah mencapai Stasiun Kota dan Stasiun Tanah Abang. Perjalanan KRL pun terganggu.

Solopos.com, JAKARTA — Banjir yang menggenangi Jakarta dan sekitarnya sejak Senin (9/12/2015) pagi menghambat laju Kereta Rel Listrik (KRL) Jabodetabek sehingga operasional moda transportasi publik tersebut tidak berjalan maksimal.

Advertisement

Manajer Humas PT KAI Commuter Jabodetabek selaku operator Kereta Rel Listrk (KRL), Eva Chairunisa, mengungkapkan berdasarkan laporan dari petugas lapangan, genangan air telah menutupi permukaan rel di Stasiun Kota dan Tanah Abang.

“Akibatnya, kedua stasiun itu tidak bisa dilalui oleh KRL,” ujarnya. Operator, lanjutnya, memutuskan bahwa perjalanan KRL relasi Bogor-Jatinegara hanya sampai di Stasiun Manggarai. Sebaliknya relasi Bekasi-Kota hanya sampai di Stasiun Manggarai.

“Sedangkan relasi Parung-Panjang Tanah Abang, kereta hanya sampai di Stasiun Palmerah. Kami menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna jasa karena tidak bisa memaksimalkan pelayanan di saat banjir,” terangnya.

Advertisement

Sementara itu, menurut data yang disebarkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta, pintu air Karet telah mencapai tahapan siaga 1. Sebelumnya, sejak pagi, pintu air tersebut berstatus siaga 2.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif