Lifestyle
Minggu, 8 Februari 2015 - 23:49 WIB

TAHUN BARU IMLEK : Ada Diskon Tiket KA Jelang Tahun Baru Imlek, Mau?

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi tiket kereta api (JIBI/Solopos/Dok.)

Tahun Baru Imlek turut dirayakan PT Kereta Api Indonesia dengan memberikan potongan harga tiket kereta komersial.

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberlakukan program promosi untuk tiket kereta api komersial kelas eksekutif selama, Minggu-Sabtu (8-28/2/2015). Harga promo tiket KA tersebut diberlakukan PT KAI sebagai cara turut merayakan Tahun Baru Imlek yang jatuh Kamis (19/2/2015).

Advertisement

Executive Vice President (EVP) Daops VI/Yogyakarta Wiwik Widayanti, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Sabtu (7/2/2015), menyatakan promo tersebut memberikan potongan 20% untuk semua kereta api (KA) komersial. “Kami hanya ingin mengapresiasi pengguna kereta api selama ini,” jelas dia.

Sejumlah KA komersial yang mendapatkan promo adalah KA Argo Lawu rute Solo Balapan-Gambir, yakni diskon tarif normal Rp250.000 menjadi Rp208.000. Harga tiket KA Argo Dwipangga rute Balapapan-Gambir didiskon dari Rp250.000 menjadi Rp208.000. Tarif KA Taksaka rute Jogja-Gambir yang semula Rp260.000 menjadi Rp188.000.

Lebih lanjut, Wiwik menuturkan promo tersebut berlaku untuk semua jenis KA komersial yang melewati Daops VI/Yogyakarta seperi KA Argo Wilis Surabaya-Bandung, KA Gajayana Malang-Gambir, serta KA Malabar Malang-Bandung.

Advertisement

Sementara itu Kepala Stasiun Purwosari, Slamet, mengatakan program promo tersebut hanya diberikan kepada 20 penumpang setiap KA. Kuota tersebut berlaku untuk semua KA komersial. Penumpang dengan harga promo tidak bisa memilih tempat duduk dan tiket tidak dapat dibatalkan.

“Jadi kalau sudah dapat tiket promo wajib berangkat. Selain itu, tiket promo ini tak berlaku reduksi harga. Jadi kalau pakai promo [Tahun Baru] Imlek ya pakai harga promo saja tidak ada potongan lainnya,” paparnya.

Selain itu, imbuh Slamet, 20 kursi yang disediakan terletak secara acak. Penumpang dengan tiket promo akan mendapatkan fasilitas sama dengan penumpang reguler. “Bedanya hanya lokasi tempat duduknya saja,” pungkasnya.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif