News
Minggu, 8 Februari 2015 - 17:50 WIB

IKIP VETERAN Tambah 2 Program Studi

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi IKIP Veteran Semarang (bk.ikip-veteran.ac.id)

IKIP Veteran Semarang tambah program studi.

Solopos.com, SEMARANG — IKIP Veteran Semarang pada tahun ajaran 2015 ini menambah dua program studi baru, yakni Pendidikan Bimbingan dan Konseling (BK) serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan.

Advertisement

Rektor IKIP Veteran Semarang, Bambang Triyono menyatakan program studi (prodi) Pendidikan Bimbingan dan Konseling serta Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan telah mendapatkan akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). ”Keberhasilan ini merupakan usaha dari banyak pihak. Kami harapkan dua prodi baru harus terus berupaya meningkatakan kualitas supaya ke depan bisa mendapatkan akreditasi A,” katanya didampingi Wakil Rektor Bidang Akademik, Fuad Abdillah kepada wartawan di Semarang, Jumat (6/2/2015).

Perolehan akreditasi dua prodi tersebut. Imbuh Bambang, membawa dampak semakin meningkatnya kepercayaan masyarakat untuk memasukkan putra-putrinya kuliah di IKIP Veteran Semarang. Berdasarkan Keputusan BAN-PT No. 468/SK/BAN-PT/akred/S/XII/ 2014 pada tanggal 15 Desember 2014, Program Studi Pendidik Bimbingan dan Konseling IKIP Veteran Semarang meraih akreditasi B dengan nilai 356, sedangka Program Studi Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan meraih akreditiasi B dengan nilai 312. Akreditasi kedua program studi tersebut berlaku selama lima tahun, sampai 2019.

Sementara itu, Ketua Prodi Pendidikan Bimbingan dan Konseling, Tri Leksono menyatakan merasa bersyukur serta cukup puas dengan diperolehnya akreditasi B. ”Kami cukup puas, meski memang belum sesuai dengan yang diharapkan yakni dapat A,” ungkap Tri.

Advertisement

Menurut Ketua Prodi  PPKn, Hj. Sri Muryati hasil yang dicapai merupakan hasil kerja keras dari beberapa pihak, yakni para dosen, mahasiswa, pimpinan Fakultas. “Serta tidak lupa dukungan dari rektor dan pimpinan IKIP Veteran,” ujar dia.

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif