Teknologi
Minggu, 8 Februari 2015 - 11:45 WIB

APLIKASI TEBARU : Apple Bikin Aplikasi Android

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo Apple

Aplikasi terbaru Android segera meluncur. Apple akan membuat aplikasi untuk Android.

Solopos.com, SOLO – Untuk kali pertama Apple akan membuat aplikasi untuk Android. Setelah selama ini perusahaan tersebut hanya menyediakan aplikasi untuk IOS.

Advertisement

Seperti dilansir Phone Arena, Kamis (5/2/2015), aplikasi tersebut berupa musik streaming. Aplikasi tersebut akan menggunakan brand Beats Audio yang telah diakuisisi Apple pada Mei 2014 lalu dengan harga US$3 miliar.

Hal tersebut dilakukan Apple untuk mendapatkan posisi yang berharga di pasar musik streaming. Apple juga dikabarkan akan mengganti Beats Music, produk Beats Audio, dengan layanan baru yang mirip Spotify.

Aplikasi musik streaming tersebut akan dihargai US$7,99 atau sekitar Rp100.000 setiap bulannya, lebih murah dibanding kompetitor-kompetitornya.

Advertisement

Harga tersebut diyakini akan membuat pergeseran pasar di sektor aplikasi musik streaming untuk Android. Dalam laman itu juga disebutkan Apple telah membuat perencanaan secara rapi untuk aplikasi tersebut, yang diharapkan mampu membuat pengguna Android berbondong-bondong menggunakan layanan barunya.

Rumor menyebutkan layanan aplikasi musik streaming itu akan diluncurkan pada ajang Apple World Wide Developers Conference (WWDC) tahun ini atau setelahnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif