Lifestyle
Sabtu, 7 Februari 2015 - 23:30 WIB

Inilah 7 Jenis Teman yang Dibutuhkan Wanita

Redaksi Solopos.com  /  Evi Handayani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi persahabatan (Berjibaku.com)

Tips wanita kali ini terkait dengan teman yang membuat wanita cenderung merasa nyaman saat ada masalah yang sedang dihadapi.

Solopos.com, SOLO – Wanita adalah makhluk yang mengedepankan perasaan. Maka, dalam tips kali ini, akan diulas tentang jenis teman yang dibutuhkan wanita di sepanjang waktu.

Advertisement

Sebagiamana dilansir Prevention, Sabtu (7/2/2015), seorang penulis buku Inner Peace For Busy Women, Joan Borysenko, Ph.D menjelaskan ketika wanita tertekan, insting wanita akan menuntunnya untuk mencari teman untuk mencurahkan isi hatinya. Kehadiran sahabat yang setia mendengarkan keluh kesah dapat menghindarkan wanita dari obesitas, depresi, dan penyakit jantung atau penyakit kesehatan lainnya.

Maka, tips terkait dengan teman yang sesuai untuk wanita berikut ini kiranya tidak buruk untuk disimak.

Advertisement

Maka, tips terkait dengan teman yang sesuai untuk wanita berikut ini kiranya tidak buruk untuk disimak.

Teman Masa Kecil
Teman lama akan terasa lebih nyaman untuk menjadi tempat mencurahkan isi hati. Hal tersebut dikarenakan teman lama telah memiliki kedekatan dengan keluarga, sekaligus banyak kenangan yang dapat menjadi cerita lucu saat bertemu.

Seorang profesor peneliti persahabatan dan sosiologi terkemuka di University of North Carolina di Greensboro, Rebecca G. Adam, Ph.D mengungkapkan pernyataan berikut ini.

Advertisement

Dalam sebuah penelitian dari University of Notre Dame, menunjukkan mengobrol setiap 15 hari sekali akan dapat meningkatkan kedekatan secara pribadi dan efektif mengurangi ketegangan dalam diri seseorang. Maka, menjaga hubungan dengan teman lam itu sangat penting. Melihat foto-foto masa kecil adalah cara yang baik untuk sebuah bentuk relaksasi.

Teman Baru
Seorang psikolog dari Santa Barbara, Pamela McLean, Ph.D menjelaskan bertemu dengan teman baru dapat menumbuhkan berbagai pemikiran dan ide-ide yang lebih segar. Manfaat lain juga dapat Anda dapat dengan bertemu orang baru, yaitu dapat memperluas jaringan untuk mengembangkan diri. Hal tersebut akan menghindarkan Anda dari rasa terjebak dengan rutinitas.

Teman Spiritual
Sebuah penelitian di Duke University Medical Center menemukan hasil riset pada orang yang secara teratur terlibat atau menghadiri acara keagamaan akan memiliki risiko kematian 50% lebih rendah selama periode 6 tahun. Hal itu disebabkan karena secara kepribadian Anda akan menjadi orang yang lebih tenang dalam menghadapi masalah.

Advertisement

Bertemu dengan teman yang dapat menjadi teman bertukar pendapat tentang spiritual akan membuat Anda menjadi terbuka dengan cara-cara yang lebih bijaksana dalam kehidupan. Lingkungan spiritual dapat Anda temui di tempat-tempat peribadatan atau dengan bergabung di komunitas sosial, yang akan menuntun Anda menjadi relawan. Perasaan bahagia dapat berbagi dengan orang yang lebih membutuhkan, akan membuat Anda merasa hidup lebih bermakna.

Teman Hobi Olahraga
Memiliki teman yang hobi olahraga akan membuat Anda lama-kelamaan memiliki pola hidup yang sehat karena olahraga. Sebagaimana kita ketahui, olahraga adalah aktivitas sederhana yang seringkali sulit kita lakukan karena rasa malas. Apabila Anda memiliki teman yang suka olahraga, kemungkinan besar Anda akan lebih rutin diajak menemaninya berolahraga, dan itu berdampak baik untuk pola hidup Anda.

Teman lebih muda
Teman yang berusia lebih muda di sini, dapat Anda artikan dengan anak kecil atau bahkan anak Anda sendiri. Berdasarkan sebuah penelitian yang tidak disebutkan dari mana, salah satu elemen penting dari kehidupan yang bahagia adalah ketika seseorang merasa berguna untuk orang lain. Bagi wanita, merawat keperluan anak kecil adalah hal yang membuatnya merasa menjadi sosok yang selalu dibutuhkan. Karena memang sesuai kodratnya, wanita memiliki insting untuk merawat segala hal di sekitarnya. Maka, ketika Anda di kelilingi dengan anak-anak yang notabene berusia lebih muda, akan membuat Anda merasa kehadiran Anda berguna untuk kelancaraan kegiatan anak atau teman Anda.

Advertisement

Teman Hidup
Teman hidup di sini diartikan sebagai pasangan seumur hidup Anda. Wanita memerlukan tempat bersandar yang dapat melepaskan wanita dari rasa depresi atau tertekan. Pasangan berperan penting dalam kebahgiaan seorang wanita.

Kehadiran Ibu
Kehadiran Ibu sangat diperlukan bagi wanita. Meski telah dewasa, dalam beberapa hal wanita tetap memerlukan sosok ibu untuk bertukar pendapat mengenai suatu masalah. Ibu dianggap sebagai sosok sahabat yang dapat menuntun wanita untuk mengambil keputusan secara bijak. Maka, sangat penting bagi Anda untuk menjaga hubungan baik dengan ibu.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif