Sport
Sabtu, 7 Februari 2015 - 14:35 WIB

TIMNAS INDONESIA U-22 : Garuda Muda Butuh Sosok El Loco

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Skuad Garuda Muda butuh sosok seperti El Loco Gonzales (Dok/JIBI/Solopos)

Timnas Indonesia U-22 berhasil menang dalam laga uji coba. Namun, skuad Garuda Muda butuh sosok seperti El Loco, Cristian Gonzales.

Solopos.com, SIDOARJO — Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan dalam uji coba melawan Timnas U-19 dengan skor 4-1, Kamis (5/2/2015). Pelatih Garuda Muda U-22, Aji Santoso, cukup puas dengan kemenangan besar itu.

Advertisement

Dikutip dari Pssi.org, Sabtu (7/2/2015), Sebelumnya, Aji Santoso pernah mengeluhkan belum kuatnya lini belakang Timnas Indonesia dan sektor depannya yang kurang menggigit.

Timnas Indonesia U-22 harus mencari penyerang haus gol, bertipikal petarung, tidak mudah menyerah dan kuat dalam berduel melawan bek lawan. Ya, Garuda Muda memang membutuhkan penyerang seperti Cristian El Loco Gonzales.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Mustaqim, menyebutkan skuad Garuda Muda membutuhkan penyerang tajam seperti El Loco Gonzales. Mustaqim menilai kalau timnas di semua level usia belum menemukan sosok sentral seperti itu.

Advertisement

“Sampai detik ini, kami akan bekerja keras mencari sosok striker tangguh untuk mengisi lini depan tim. Tangguh di sini artinya tidak gampang goyah saat bertarung dengan pemain lawan dengan kata lain, kuat, haus gol, dan tipikal petarung sejati,” ujar Mustaqim.

Pemanggilan beberapa pemain baru untuk memperkuat Timnas Indonesia U-22, disambut positif oleh Mustaqim.

“Saya harap dengan kedatangan pemain yang kemarin dipanggil, bisa menjadi solusi buat kami. Antoni Nugroho dan Sibi bisa mengisi lini depan kami secara bersamaan atau bergantian. Keduanya adalah pemain depan. Kami akan lihat sejauh mana mereka bisa memenuhi ekspektasi kami,” tegasnya.

Advertisement

Mustaqim memang berharap Timnas Indonesia U-22, bisa menemukan sosok penyerang haus gol itu. Cristian Gonzales bisa dijadikan contoh sebagai seorang penyerang yang dimaksud.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif